MENU TUTUP

Gegara Mabuk Seorang Wanita di Paniai Bakar Puluhan Rumah dan Kios Milik Warga

Kamis, 07 November 2019 | 18:51 WIB / Cholid
Gegara Mabuk Seorang Wanita di Paniai Bakar Puluhan Rumah dan Kios Milik Warga Tersangka M langsung diamankan Polisi usai membakar kios dan rumah warga di distrik Bayu Biru, Paniai, Kamis (7/11) dini hari/Humas Polda

PANIAI – Sedikitnya 51 bangunan kios serta rumah warga bahkan satu pos Polisi yang berada di distrik Bayau biru, Kabupaten Paniai, Papua ludes dilahap si jago merah, pada Kamis (7/11) dinihari.

Penyebab kebakaran diketahui bukan akibat korsleting listrik, melainkan ulah dari seorang wanita berinisial M yang tengah dipengaruhi minuman keras.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal dalam siaran persnya, Kamis,  menerangkan insiden pembakaran puluhan bangunan tersebut terjadi  pukul 01.35 WIT.

“Oknum pramuria berinisial M diduga mabuk minuman keras beralkohol sehingga membakar tempat karaoke yang mengakibatkan puluhan bangunan ikut terbakar,” tutur Kamal.

Dia menjelaskan, dari keterangan salah satu saksi, dirinya melihat  tersangka yang pada saat itu dipengaruhi minuman keras, menuangkan bensin yang berada dalam tangki genset ke dalam sebuah gelas plastik (rumah tersangka dan saksi bersebelahan).

"Saksi menanyakan untuk apa ambil bensin? lalu tersangka mengatakan kalau dia ingin bikin api untuk bakar rumah karaoke ‘AK’ tempat dimana tersangka bekerja, lalu saksi menegur tersangka namun tersangka tidak mau mendengarkan teguran dari saksi," jelas Kamal.

Selanjutnya tersangka masuk kedalam kamar, selang beberapa menit kemudian tersangka keluar dan saksi melihat didalam kamar tersebut telah terbakar.

"Saksi berteriak minta tolong dan berupaya mendobrak pintu kamar untuk memadamkan api namun api cepat membakar dinding maupun lantai kamar yang terbuat dari papan dan tripleks," terang Kamal.

Melihat kebakaran, anggota  Pos Polisi Bayubiru dengan dibantu warga setempat kemudian berupaya untuk memadamkan api.  Namun api cepat merambat dan membakar pemukiman warga dikarenakan rumah-rumah maupun kios-kios saling berdempetan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan dan tim Inafis Reskrim dan penyidik Polres Nabire akan diberangkatkan ke TKP hari ini  dari Nabire, untuk melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap pelaku terkait motif dari aksinya itu," kata Kamal**.


BACA JUGA

Penjual Cilok Meninggal Dunia dalam Insiden Kebakaran di Kota Jayapura

Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:15 WIB

Diduga Lalai Gunakan Obat Nyamuk Bakar, Hanguskan Sebuah Rumah dan Bengkel di Kota Jayapura

Kamis, 21 Maret 2024 | 20:11 WIB

Kantor BPBD Dogiyai Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kamis, 14 Maret 2024 | 03:53 WIB

Rekonstruksi Pembakaran di Kompleks Kantor Bupati Jayapura, Tersangka AL Peragakan 43 Adegan

Minggu, 10 Maret 2024 | 22:37 WIB

Tidak Terima Pemindahan TPS Pemilu, Massa Bakar Kantor Distrik Bayabiru Paniai

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:00 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

22 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com