MENU TUTUP

Jelang PON XX, KONI dan PB PON Fokus Susun Panitia Inti Panpel Pertandingan

Rabu, 04 Desember 2019 | 19:22 WIB / Djarwo
Jelang PON XX, KONI dan PB PON Fokus Susun Panitia Inti Panpel Pertandingan Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi dan Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno / Istimewa

JAYAPURA - Sebagai bagian dari persiapan intens Papua menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020 mendatang, KONI Pusat, KONI Papua dan PB PON menggelar rapat koordinasi dengan pengprov cabang olahraga yang berjalan alot, mulai tanggal 2-3 Desember dan akan kembali dilanjutkan pada Kamis (5/12) besok.

Dalam rapat hari ketiga, fokus pembahasan lebih kepada penyusunan panitia inti panitia pelaksana pertandingan pada setiap cabang olahraga yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Technical Delegate (TD) dari masing-masing cabor tersebut.

"Setelah panitia inti terbentuk selanjutnya akan berkoordinasi dengan PB untuk kemudian menyusun panitia pelaksanaan cabor. Ada kebutuhan infrastruktur, akomodasi, konsumsi, transportasi dan lainnya," ujar Wakil Ketua Harian PB PON XX Papua, Yusuf Yambe Yabdi, Rabu (4/12).

Ia menambahkan, hal tersebut akan mulai di follow up hari ini agar besok bisa dipastikan item-item apa saja yang telah disampaikan dan mana yang belum disampaikan oleh TD.

"Itu yang diharapkan disampaikan oleh pengprov tiap cabor, sehingga nanti pada saat gelar pertandingan tidak ada masalah non teknis dan teknis yang ada disetiap venue bahkan disetiap kepanitiaan cabor itu sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno mengatakan bahwa siapapun yang terlibat dalam kegiatan PB PON dan yang tergabung dalam panitia penyelenggara maupun yang terkait dengan bidang pertandingan dan panitia pelaksana pertandingan sedianya harus selalu optimis demi tersuksesnya PON XX di Papua.

"Kita mengajak untuk semuanya berfikir sukses, maka itu akan berjalan sesuai yang diharapkan. Itu yang paling penting dari semuanya," ajaknya.

"Substansinya kira-kira seperti itu. Mari kita semuanya berfikir sukses, jangan kita berhenti karena ketidaktahuan dan jangan berhenti karena ragu-ragu koordinasi dan semuanya harus berfikir sukses agar PON XX Papua ini benar-benar sukses," pungkasnya.**


BACA JUGA

Dua Atlet Papua Ikuti Babak Kualifikasi Olimpiade dan Asian Games 2023

Kamis, 13 Juli 2023 | 05:56 WIB

Marciano Norman Lantik dan Kukuhkan Pengurus KONI Papua Periode 2022 - 2026

Jumat, 15 Juli 2022 | 20:19 WIB

Raker KONI Papua: Evaluasi Prestasi Atlet Jelang Kualifikasi Pra PON XXI

Sabtu, 02 April 2022 | 08:06 WIB

Atlet PON XX Papua Terima Bonus Rp4,9 Miliar dari PTFI

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:44 WIB

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

15 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com