MENU TUTUP

Dari Karawang , Satgas Yonif PR 305/Kostrad Berbagi Kasih Natal di Wamena

Rabu, 04 Desember 2019 | 21:05 WIB / Andi Riri
Dari Karawang , Satgas Yonif PR 305/Kostrad Berbagi Kasih Natal di Wamena Lettu Inf Refan Wigit Sentanu, S.T. Han. selaku Danki Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad memberikan bingkisan natal/Dok.Pendam17

WAMENA - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 305/Kostrad berbagi cinta kasih bersama anak-anak di Pusat Pengembangan Anak PPA ID-421 Tunas Harapan, Potikelek, Wamena, Rabu (04/12).

Sebanyak 120 anak yang berada di Pusat Pengembangan Anak PPA ID-421 Tunas Harapan, bersemangat dan penuh cinta kasih merayakan natal di bulan Desember ini bersama personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad

Nampak terlihat kasih sayang dari para prajurit kepada anak-anak yang saling berdekatan tanpa ada rasa takut sedikitpun, karena senyum dan kelembutan para prajurit yang hadir mengikuti acara natal bersama tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan puji-pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa dan diselingi dengan tarian-tarian untuk anak-anak benar-benar membuat semarak acara dan terlihat tidak ada jarak diantara mereka.

Lettu Inf Refan Wigit Sentanu, S.T. Han. selaku Danki Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad menyampaikan pesan dari Dansatgas bahwa niat dan tujuan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305 Kostrad datang dari Karawang, Jawa Barat menuju Papua adalah untuk mencari saudara, membantu dan mensejahterakan masyarakat yang berada di Wamena.

“Di kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk meminta dan memohon doa untuk kedamaian dan keamanan  di Wilayah Papua,” ucap Danki Satgas, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Sementara itu untuk membuat suasana semakin meriah personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad juga membuat acara tanya jawab dengan para adik-adik dan memberikan banyak hadiah-hadiah yang bermanfaat untuk sekolah.

Diakhir kegiatan, Sertu Hotma Saputra Zega Selaku personel Satgas juga mengisi dengan pendalaman Alkitab serta dilanjut dengan doa penutup yang di pimpin oleh Pratu Didi Fortho Aromi.

Pdt.  Albert T. Yappo, Spd.k. mengaku terkejut dengan kehadiran personil TNI di acara natal kali ini yang menjadi begitu luar biasa, anak-anak nampak senang dengan hadiah-hadiah dan makanan yang diberikan oleh Bapak-bapak TNI.

“Terima kasih kami ucapakan kepada Komandan beserta seluruh anak buahnya. Semoga Tuhan selalu berikan Kesehatan,  keselamatan dan keberhasilan dalam menjaga kedamaian dan keamanan di tanah papua ini" ucap Pdt.  Albert T. Yappo, Spd.k. (Adv)


BACA JUGA

Tim Investigasi Kemenkopolhukam Lakukan Penyelesaian Non Yudisial Kasus Wamena Berdarah 2003

Senin, 07 November 2022 | 17:39 WIB

Tiga Pelaku Pembunuh Pendeta di Wamena Akhirnya DibekukĀ 

Rabu, 02 Januari 2019 | 12:45 WIB

Bongkar Kawat Tembok, 11 Napi di Wamena Kabur

Sabtu, 03 November 2018 | 07:56 WIB

Binmas Noken Polri Bersama Yayasan Baby Needs Berbagi Kasih di Kampung Yagara-Wamena

Rabu, 29 Agustus 2018 | 08:03 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

6 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

10 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

12 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

13 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com