MENU TUTUP

Kodim 1709/Yawa Bina Pemuda Yapen Jadi Prajurit TNI AD

Sabtu, 21 Desember 2019 | 08:28 WIB / Andi Riri
Kodim 1709/Yawa Bina Pemuda Yapen Jadi Prajurit TNI AD Personil Kodim1709/Yawa membantu pemuda Yapen latihan fisik sebelum mengikuti seleksi penerimaan calon Tamtama 2020/dok.Pendam17

SERUI - Dalam rangka mendukung kesiapan generasi muda Yapen Waropen dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Tamtama Gel. I TNI AD yang akan dibuka Tahun 2020, Kodim 1709/Yawa memberikan pengenalan materi Garjas/Kesamaptaan yang dilaksanakan di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jum’at (20/12).

Selain mengenalkan tes garjas sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan tes penerimaan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai pengambilan data hasil pembinaan dan pelatihan para casis binaan Kodim Yawa yang sudah berjalan selama ± 2 bulan.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H. selaku penanggung jawab dalam pembinaan tersebut mengatakan, pembinaan yang diberikan oleh Kodim 1709/Yawa ini sebagai upaya menyiapkan para casis (calon siswa) agar nanti mereka bisa lebih siap dan juga lebih maksimal saat mengikuti rangkaian kegiatan tes.

“Dengan lebih siapnya para casis ini, diharapkan mampu membuka peluang yang lebih besar kepada generasi muda Yapen Waropen untuk lulus dan lolos menjadi prajurit TNI yang memiliki postur ideal, kuat, tangguh dan profesional untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, serta menjadi Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat,” ujar Dandim, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Sementara itu Pasi Pers Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Dilli Aryadi yang juga selaku koordinator menyampaikan kepada para casis agar jaga faktor keamanan saat pelaksanaan garjas.

“Jika saat melaksanakan kegiatan adek-adek merasa pusing atau terjadi perubahan kondisi kesehatan, agar segera berhenti dan melaporkan kepada pembina agar dapat segera ditangani oleh petugas kesehatan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, sebelum pelaksanaan kegiatan garjas, para casis ini melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Poskes Kodim, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan serta pelaksanaan garjas yaitu lari 12 menit, pull up, sit up, push up, lunges dan shuttle run serta pemeriksaan postur.(Adv)


BACA JUGA

Kodim Yawa Gandeng SAR Beri Pelatihan Penyelamatan Korban Tenggelam

Minggu, 01 Maret 2020 | 06:41 WIB

Anggota Kodim Yawa Latih Penggunaan Sandi Semafor Pramuka

Minggu, 02 Februari 2020 | 17:36 WIB

Anggota Kodim 1709/Yawa Beri Pelatihan Ketrampilan Indera Manusia

Senin, 27 Januari 2020 | 20:26 WIB

Ikut Rapat Guru, Serda Amiruddin Tekankan Pentingnya Kegiatan Pramuka

Kamis, 09 Januari 2020 | 19:26 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

11 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

11 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

1 Hari yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com