MENU TUTUP

Anggota Kodim Yawa Latih Penggunaan Sandi Semafor Pramuka

Minggu, 02 Februari 2020 | 17:36 WIB / Andi Riri
Anggota Kodim Yawa Latih Penggunaan  Sandi Semafor Pramuka Serda Amirudin Abdul Majid Way, Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa latih sandi semafor untuk siswa SD Hidayatullah Serui/dok.Pendam17

SERUIwartaplus.com - Sebanyak 35 orang peserta pramuka Gugus Depan SD Hidayatullah Serui yang merupakan salah satu gugus depan binaan Kodim 1709/Yawa, mendapatkan pembinaan dan latihan oleh Serda Amirudin Abd. Majid Way, Bintara Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa. Kegiatan pramuka berlangsung di Lapangan Yayasan Hidayatullah Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (02/02).

Serda Amirudin, di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, pembinaan yang diberikan kepada peserta pramuka ini adalah Semaphore, Pengetahuan Mendirikan Tenda Pramuka dan berbagai permainan ketangkasan yang ditujukan untuk membekali para anggota pramuka agar dapat memiliki keahlian dalam mengirimkan dan menerima berita dengan menggunakan media bendera yang berwarna merah dan kuning disaat melakukan perkemahan di hutan. 

"Selain itu anggora pramuka juga diharapkan dapat dengan cepat mendirikan tenda perlindungan yang baik dan benar sehingga dapat menjadi tempat berlindung dengan aman dan nyaman didalam tenda tersebut," ujar Serda Amir, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Para peserta pramuka mendapat latihan Semafor perorangan dan latihan praktek secara kelompok dalam mendirikan tenda pramuka. 

“Dalam latihan ini, para peserta pramuka tampak serius dan antusias dalam mempelajari dan mempraktekkan segala pengetahuan yang telah diberikan,”aku Serda Amir.

Sementara itu salah seorang peserta pramuka, Ardiansyah mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang mendapat pelatihan dari pembina yang berasal dari Kodim 1709/Yawa. Sebab mereka mendapat penjelasan secara terperinci dan mudah dipahami. 

“Saya dan teman-teman sangat senang dengan pelatihan hari ini yang dilakukan oleh Bapak TNI, terima kasih bapak TNI”, ujar Ardiansyah.(Adv)

 


BACA JUGA

Oknum Pembina Pramuka di Kota Jayapura Lakukan Pelecehan Seksual 7 Siswi SMK

Jumat, 08 Maret 2024 | 06:13 WIB

Buka Persami Pramuka Saka Wira Kartika, Pangdam Cenderawasih Ajak Bersatu dengan Alam

Sabtu, 03 Februari 2024 | 12:48 WIB

Kodim Jayawijaya Dukung Pelaksanaan Raimuna Cabang III Pelajar Tahun 2023

Selasa, 28 Maret 2023 | 08:54 WIB

Kodim Yawa Gandeng SAR Beri Pelatihan Penyelamatan Korban Tenggelam

Minggu, 01 Maret 2020 | 06:41 WIB

Peringatan Hari Baden Powell ke 163 Tahun di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sabtu, 22 Februari 2020 | 15:08 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

4 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

5 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

19 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

19 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com