MENU TUTUP

Cegah Abrasi, Koramil Okaba dan Masyarakat Kampung Wamal Tanam Pohon Bakau

Sabtu, 21 Desember 2019 | 08:37 WIB / Andi Riri
Cegah Abrasi,  Koramil Okaba dan Masyarakat Kampung Wamal Tanam Pohon Bakau Babinsa Kampung Wamal bersama warga tanam pohon bakau di pesisir pantai/dok.Pendam17

MERAUKE -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Wamal Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke, Koptu Abdul Ladi bersama masyarakat Kampung Wamal melaksanakan kegiatan penanaman pohon bakau di pesisir pantai Kampung Wamal, Distrik Tubang, Kabupaten Merauke,Jumat (20/12).

Kegiatan penanaman pohon bakau tersebut, menurut Babinsa, berawal dari hasil musyawarah antara Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Koptu Abdul Ladi bersama dengan Kepala Kampung Wamal Bapak Arnold Kaize dan masyarakat setempat, bahwa untuk mencegah abrasi dipesisir pantai Kampung Wamal hendaknya dilakukan berbagai kegiatan dan salah satunya penanaman pohon bakau.

”Tujuan penanaman pohon bakau tersebut agar mencegah terjadinya abrasi, dimana daratan kalau tidak adanya tumbuhan atau pepohonan dan sering mengalami gesekan dengan air laut maka akan terkikis dan mengalami abrasi,” ungkap Babinsa Koptu Abdul Ladi, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

”Dengan ditanaminya pohon bakau seperti ini nantinya dapat mencegah terjadinya abrasi oleh air laut, sehingga kondisi kampung wamal yang letaknya dipesisir pantai tetap aman,” ungkapnya lagi.

 Babinsa menambahkan, selain mencegah terjadinya abrasi penanaman pohon bakau tersebut juga bermanfaat untuk lokasi hidup hewan laut seperti ikan dan kepiting.

Sementara itu, Kepala Kampung Wamal, Arnold Kaize menyampaikan Terima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang selalu peduli dengan kondisi kampung Wamal.

“Babinsa dan masyarakat Kampung Wamal secara bersama-sama melaksanakan penanaman pohon bakau yang sebelumnya melalui musyawarah bersama antara Babinsa, Kepala Kampung dan masyarakat,” ucapnya.(Adv)


BACA JUGA

Kantor Berita Antara Biro Papua Gelar Aksi Pembersihan Sampah Plastik di Pantai Holtekamp Jayapura

Jumat, 19 Mei 2023 | 18:50 WIB

Babinsa Koramil Okaba Ganti Ngajar, Karena Gurunya Abis Masa Kontrak

Jumat, 21 Februari 2020 | 12:54 WIB

Babinsa Koramil Okaba Bantu Ngajar di SD Wambi

Kamis, 06 Februari 2020 | 12:56 WIB

Mutiara Bakau Gagal Wujudkan Impian

Minggu, 17 November 2019 | 14:49 WIB
TERKINI

Kapolresta Jayapura Kota Serahterimakan Jabatan Kabag SDM dan 3 Kapolsek

4 Jam yang lalu

Rekrutmen 2.000 Casis Anggota Polri di Papua, Kepala Kampung: Terimakasih Bapak Kapolri dan Kapolda

5 Jam yang lalu

Pertemuan Pemda Puncak Jaya dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN dan KIS Berjalan Optimal

6 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

23 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com