MENU TUTUP

Enam Petugas Bandara Sentani Kedapatan Bantu Pengiriman Miras ke Yahukimo

Selasa, 04 Februari 2020 | 17:38 WIB / Andy
Enam Petugas Bandara Sentani Kedapatan Bantu Pengiriman Miras ke Yahukimo Tujuh pelaku pengiriman minuman keras saat menjalani hukuman sebagai duta kamtibmas di bandara sentani/ Humas Polres Jayapura.

SENTANI, wartaplus.com - Aparat kepolisian Kawasan Bandara Sentani menggagalkan pengiriman puluhan botol minuman keras melalui bandara Sentani ke Kabupaten Yahukimo pada Selasa (4/2) pagi.

Selain menggagalkan pengiriman tersebut, polisi juga mengamankan tujuh orang yang terlibat dalam upaya pengiriman tersebut. Enam diantaranya merupakan petugas bandara sentani, sementara satu orang lainnya adalah pemilik minuman keras.

“ Tujuh pelaku yang diamankan adalah JP, LL, AF, TM, FI, AS dan RA. Enam diantaranya merupakan oknum petugas Bandara Sentani dan seorang lagi merupakan pemilik minuman keras,” kata Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka Max Imoliana, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (4/2) siang.

“Sementara untuk barang bukti yang diamankan berupa 33 botol minuman keras jenis wisky robinson yang hendak dibawa ke Dekai Kabupaten Yahukimo,” bebernya.

Meski kedapatan akan mengirim minuman keras, ketujuh orang ini hanya diberikan hukuman ringan yakni menjadi duta kamtibmas.

“Mereka diberikan hukuman sosial dengan menjadi duta kamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan moral agar masyarakat lainnya tidak mengikuti jejak mereka ataupun melakukan pelanggaran hukum dengan menyelundupkan minuman keras,” terang kapolsek.

Menurut kapolsek, hukuman menjadi duta kamtbmas merupakan program dan arahan Kapolres Jayapura untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan memberikan efek jera kepada pelaku.

“Duta kamtibmas dibuat untuk membuat efek jera kepada para pelaku pelanggar hukum yang telah melakukan pelanggaran hukum maupun orang lain yang mempunyai niat menyelundupkan minuman keras melalui Bandar Udara Kelas 1 Utama Sentani,” tandasnya.**

 

 


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB

Seorang PNS di Yahukimo Tewas Ditikam OTK

Kamis, 04 April 2024 | 19:12 WIB

Jhonsep Salempang Dianiaya OTK Hingga Tewas di Yahukimo

Minggu, 31 Maret 2024 | 18:54 WIB

Massa Ngamuk di Kantor KPU Yahukimo, Minta Digelar PSU, Satu Pegawai Terluka

Senin, 04 Maret 2024 | 09:41 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

20 Menit yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

50 Menit yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

1 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

1 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com