MENU TUTUP

Selain Hadiri Rapimda Demokrat, Ini Agenda Lain Kunjungan AHY ke Papua

Jumat, 07 Februari 2020 | 19:56 WIB / Andi Riri
Selain Hadiri Rapimda Demokrat, Ini Agenda Lain Kunjungan AHY ke Papua Plh Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (tengah) didampingi Sekertaris DPD Demokrat Papua, Carolus Boli (kiri) dan Ketua Panitia Rapimda, Jeremias Bisay (kanan) saat memberikan keterangan pers/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan mengunjungi Jayapura, Papua, Sabtu (8/2) besok. 

Selain untuk menghadiri sekaligus membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Provinsi Papua, 8 hingga 9 Februari 2019, AHY juga akan menggelar rapat khusus dengan para pimpinan DPC guna membahas Pilkada serentak 2020, dimana terdapat 11 kabupaten yang akan menggelar pilkada.

"Jadi mas AHY sekaligus akan melihat dan mengecek para calon bupati yang bakal di calonkan Demokrat termasuk partai lainnya untuk maju dalam agenda Nasional Pilkada 2020 serta pembahasan Kongres Demokrat," ungkap Ricky Ham Pagawak selaku Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD Demokrat Papua dalam konferensi pers di kantor DPD Demokrat Kotaraja, Jayapura, Jumat (7/2)

“Agenda terkait kehadiran mas AHY, untuk menghadiri Rapimda Demokrat Papua dan kita akan melakukan rapat khusus dengan para ketua DPC se Papua,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Demokrat Papua, Carolus Boli, SE, MM  menambahkan untuk pembahasan dalam Rapimda sendiri terkait dengan dua agenda yakni persiapan untuk Kongres dan Pilkada 2020 di 11 Kabupaten

“Hasil Rapimda inilah yang selanjutnya akan menjadi salah satu masukan dalam Kongres nanti,” ungkap Carolus seraya menambahkan pertemuan Ketua DPC se Papua dengan AHY akan dilakukan secara tertutup.

Ia menjelaskan belakangan ini muncul wacana DPD seluruh Indonesia meminta kongres dipercepat, yang seharusnya sesuai dengan agenda dalam AD/ART Partai Kongres dilakukan di bulan Mei tahun 2020. Dengan pertimbangan agenda keagamaan yakni Puasa dan pelaksanaan tahapan Pilkada dimulai pada awal Juni 2020

“Jadi kalau kongres di lakukan pada Mei maka tentu waktunya sangat mepet, nah berkaitan dengan itu juga DPD Papua tidak bisa memutuskan sendiri, segan suara kongres juga milik DPC sehingga DPD Demokrat Papu dalam hal ini wajib memanggil DPC untuk membicarakan hal ini,” jelas Carolus yang juga menyatakan Rapimda DPD tidak ada kaitan dengan Musdalub Demokrat Papua.

Terkait persiapan Rapimda sendiri, Ketua Panitia, Yeremias Bisai mengatakan Demokrat Papua secara teknis jadwal sudah disiapkan mulai dari penjemputan hingga menuju stadion Papua Bangkit kemudian ke lokasi acara di Hotel Horison.  

“Jadi kita lakukan penjemputan di Bandara, rencananya menuju Stadion Papua Bangkit dan agenda mengunjungi beberapa tempat di Kota Jayapura,”tutupnya.**


BACA JUGA

Demokrat Papua Resmi Daftarkan 45 Bacaleg Terbaiknya, Siap Dongkrak Kursi di DPRP

Minggu, 14 Mei 2023 | 18:08 WIB

Demokrat Papua Gelar Muscab III Serentak Wilayah Mamta Tabi, Ini Pesan Ketum AHY

Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:18 WIB

Partai Demokrat Papua Buka Pendaftaran Balon Ketua DPC di 9 Kabupaten/Kota Wilayah Mamta dan Saireri

Sabtu, 26 November 2022 | 20:18 WIB

Demokrat Nyatakan Tidak Percaya Terhadap Ketua DPR Papua

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:44 WIB

Diduga Berperan Jadikan Anggota KPU RI Tersangka, Ketua dan Anggota Bawaslu Boven Digoel Diperiksa DKPP

Sabtu, 26 Februari 2022 | 11:47 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

5 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

6 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

8 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

8 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

8 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com