MENU TUTUP

Dua Rekomendasi Lahir Dalam Rapimda Partai Demokrat Provinsi Papua

Senin, 10 Februari 2020 | 17:41 WIB / Cholid
Dua Rekomendasi Lahir Dalam Rapimda Partai Demokrat  Provinsi Papua Suasana penutupan Rapimda Partai Demokrat Provinsi Papua/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com – Penutupan rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang digelar selama dua hari di Kota Jayapura, akhirnya ditutup secara resmi, Minggu (9/2) malam.

Dalam sambutan Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus Bolly menyampaikan ada beberapa rekomendasi yang dihasilkan dalam rapimda tersebut antara lain; langkah pemenangan pada  Pilkada 2020 di 11 Kabupaten, serta penguatan menuju Kongres mendatang.

Menurut Carolus, dalam penguatan Partai Demokrat menuju kongres, para ketua DPC tingkat kabupaten meminta agar Kongres dipercepat bahkan disepakati untuk nantinya pemilihan ketua DPP dilakukan secara Aklamasi.

“Pertimbangan kongres dipercepat berdasarkan mepetnya waktu dengan agenda nasional dan hari raya Idul Fitri. Selain itu DPC sepakat untuk memajukan AHY sebagai Ketua DPP partai demokrasi secara aklamasi,” bebernya.

Bahkan lanjut Carolus, dalam kongres tersebut para pimpinan DPC maupun DPD pun mengusulkan agar dalam struktur kepemimpinan baru dalam kongres mendatang agar ada perwakilan dari Papua yang masuk sebagai pengurus inti Partai Demokrat.

“Semua mengusulkan untuk ada orang Papua yang menjadi pengurus ini, kalau bisa masuk dalam sturktur utama seperti wakil Ketua. Oleh karena itu kami akan sampaikan hasil rapimda ini kepada ketua DPD Pak Lukas Enembe,” cetusnya.

Sementara terkait dengan penguatan jelang Pilkada, menurut Carolus, Rapimda tersebut telah menujuk Jhon Ricard Banua sebagai ketua tim pemenangan pilkada serentak pada 11 kabupaten mendatang.

“Ketua Jhon Ricard Banua terpilih sebagai ketua pemenangan pilkada partai demokrat di 11 kabupaten oleh karena itu semua ketua DPC untuk bangun koordinasi baik,” katanya

Di sisi lain, menurut Carolus, tim DPD akan menurunkan tim guna melakukan survei guna melihat kredibilitas calon yang akan maju dalam pilkada mendatang. Namun yang menjadi catatan penting Demokrat lebih mengutamakan kader partai Demokrat itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak menyampaikan dengan tegas guna memenangkan pilkada serentak pada 11 kabupaten dibutuhkan kerja sama dan komunikasi yang baik dari tingkat DPD hingga DPC

“Kita harus bangkit dan kita buktikan Demokrat di Papua masih Berjaya. Kebangkitan ini harus kita jaga agar  Partai Demokrta nantinya dapat merebut kemenangan dalam pilkada serentak di 11 kabupaten,” serunya.

Sementar itu Ketua Panitia Rapimda, Jeremias Bisai, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Rapimda hingga sukses tanpa ada kendala.

“Puji Tuhan semua berjalan baik berkat dukungan reka-rekan terutama bantuan kasih dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga panitia bisa bekerja maksimal, walaupun ada kendala kecil dalam proses berjalan,” ucapnya.**


BACA JUGA

Selain Hadiri Rapimda Demokrat, Ini Agenda Lain Kunjungan AHY ke Papua

Jumat, 07 Februari 2020 | 19:56 WIB

Sabtu Besok AHY Buka Rapimda Partai Demokrat Papua

Jumat, 07 Februari 2020 | 19:49 WIB

Rapimda KNPI Kota Sorong Sempat Alami Kericuhan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 10:31 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

14 Menit yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

32 Menit yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

35 Menit yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

7 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com