MENU TUTUP

Wakasad Berikan Pengarahan Prajurit Satgas BKO Koramil Persiapan di Papua

Kamis, 13 Februari 2020 | 18:34 WIB / Andi Riri
Wakasad Berikan Pengarahan Prajurit Satgas BKO Koramil Persiapan di Papua Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman memberikan pengarahan kepada ratusan personel yang tergabung dalam Satgas BKO Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Dalam kunjungan kerjanya di Wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman memberikan pengarahan kepada ratusan personel yang tergabung dalam Satgas BKO Kodim dan Koramil Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Pengarahan berlangsung di Lapangan Pancasila, Rindam Cenderawasih, Rabu (12/02).

Guna memenuhi kebutuhan tugas, maka Kodam XVII/Cenderawasih telah membentuk Satuan Bantuan Kendali Operasi (Satgas BKO) Kodim dan Koramil Persiapan yang telah mendapat pembekalan di Rindam XVII/Cenderawasih sejak tanggal 22 Januari s.d 9 Februari 2020. Dengan pembekalan ini diharapkan para personel satgas bisa melaksanakan tugas dengan sebaiknya-baiknya.

Dalam arahannya Wakasad Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman mengatakan, untuk menghadapi tugas dan tantangan TNI ke depan, saat ini TNI terus berinovasi dan memeratakan kebutuhan personil sampai ke daerah-daerah yang tidak tersentuh/perbatasan khususnya di wilayah Timur Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah membangun 31 Kodim di tiga wilayah Kodam yaitu Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII /Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Para Prajurit harus bangga sudah mendapatkan kepercayaan untuk membangun wilayah indonesia Timur Khususnya Papua sesuai dengan sumpah dan janji prajurit yang nantinya akan di tempatkan di Kodim dan Koramil Persiapan” ujar Wakasad, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Adapun tugas para prajurit nanti yang ditempatkan di Kodim dan Koramil Persiapan, sebut Wakasad, antara lain penggalakan kegiatan teritorial dan pembinaan dengan wilayah Binaan. 

“Saya berharap Prajurit sekalian harus mempersiapkan mental, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan ikhlas dapat bernilai ibadah,” harapnya..

Di akhir arahannya Wakasad menekankan kepada seluruh personel Satgas BKO agar memahami tugas-tugas yang harus dilaksanakan, adakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), laksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Toga, Tomas dan Toda setempat

“Agar para prajurit yang tergabung dalam Satgas BKO Persiapan Kodim dan Koramil wilayah Kodam XVII/Cenderawasih bisa melaksanakan pembinaan teritorial dengan baik, sehingga setiap penugasan dapat diterima oleh masyarakat ditempat bertugas," tutup Wakasad.(Adv)

 

 


BACA JUGA

KKB

Irjen Fakhiri: TNI-Polri Tidak Takut Dengan Kelompok Bersenjata di Papua

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:53 WIB
KKB

Besok Prajurit TNI yang Gugur Diterbangkan ke Kampu Halamannya

Kamis, 27 Januari 2022 | 19:28 WIB
KKB

Tiga Prajurit TNI AD Korban KKB di Puncak Tiba di Timika

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:59 WIB
Penghormatan Kepada Letjen Herman Asaribab

Masyarakat Papua Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Selasa, 15 Desember 2020 | 15:15 WIB

Kapolda Papua Hadiri Upacara Penyambutan Jenazah Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab

Selasa, 15 Desember 2020 | 13:11 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

14 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

14 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

14 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

21 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com