MENU TUTUP

Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Bantu Pasar Murah di Kampung Yanggandur

Senin, 17 Februari 2020 | 19:07 WIB / Andi Riri
Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Bantu Pasar Murah di Kampung Yanggandur Danpos Serka Supriyadi beserta delapan anggotanya turut membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke dalam penyelenggaraan pasar murah di halaman balai Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Sabtu(15/2)/dok.Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Yanggandur, dipimpin Danpos Serka Supriyadi beserta delapan anggotannya turut membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke dalam penyelenggaraan pasar murah di halaman balai Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Sabtu(15/2).

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Merauke ke-118 tahun 2020, bertujuan menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari yang di jual di pasaran bagi masyarakat perbatasan RI-PNG tepatnya di Kampung Yanggandur.

“Harga paket sembako pada pasar murah ini dijual jauh dibawah harga pasaran, seperti telur, beras, kopi, teh, mie instan, minyak goreng dan sarden, sehingga meringankan pengeluaran masyarakat yang tinggal diperbatasan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Sem Imbenai.

Di kesempatan itu, pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantu menyiapkan tenda serbaguna dan turut membantu menjadi petugas yang melayani masyarakat dalam pembelian sembako saat kegiatan pasar murah berlangsung.

Sementara itu, Serka Supriyadi mengatakan, senang bisa terlibat dan membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke untuk mensukseskan acara pasar murah di Kampung Yanggandur.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau," ucapnya seperti dikutip dari rilis Pendam Cendrawasih 

Sementara itu salah satu masyarakat, Sebianus Maiwa (45) merasa senang dan sangat berterimakasih dengan kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Merauke di Kampung Yanggandur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, Kepala Distrik Sota, Danramil Sota, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Kapolsek Sota, Kepala Kampung Yanggandur dan seluruh warga masyarakat Kampung Yanggandur.(Adv)

 


BACA JUGA

Tekan Inflasi, Pemda Puncak Jaya Gelar Pasar Murah di Distrik Muara

Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:48 WIB

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Puncak Jaya Gelar Pasar Murah dan Canangkan Penggunaan QRIS

Minggu, 06 Agustus 2023 | 14:04 WIB

Sambut Lebaran, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bazar Ramadhan Serentak di Wilayah Papua

Senin, 17 April 2023 | 20:50 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, TNI Berikan Bimbel Anak anak Perbatasan Papua

Kamis, 21 Mei 2020 | 20:25 WIB

Satgas Yonif 411/PDW Serahkan Bantuan Genset di SMP Erambu Merauke

Kamis, 05 Maret 2020 | 07:53 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

1 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

1 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

15 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

15 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com