MENU TUTUP

Satgas Yonif 509/Kostrad Bagikan Alkitab di Gereja Katolik Perbatasan PNG

Senin, 02 Maret 2020 | 05:12 WIB / Andi Riri
Satgas Yonif 509/Kostrad Bagikan Alkitab di Gereja Katolik Perbatasan PNG Sertu Simbolon serahkan alkitab secara simbolis kepada Ketua Dewan Stasi Gereja Katolik Distrik Senggi, Maria/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad, berikan bantuan 200 Alkitab ke Gereja Katholik, di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Minggu (01/03). 

 

Pemberian Al-Kitab tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI yang bertugas di perbatasan RI - PNG kepada masyarakat setempat agar lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta. 

 

Pada saat menyerahkan Al-Kitab tersebut, Sertu Simbolon Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad mengatakan, selain tugas menjaga perbatasan, sudah sepatutnya dari Satgas selalu ada dan mendukung setiap kegiatan, baik keagamaan, karya bakti maupun bakti sosial masyarakat.

 

"Pemberian Al-Kitab ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada sesama umat beragama, semoga Al-kitab yang dibagikan dapat bermanfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani Jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa," ungkapnya.

 

Penyerahan Al-kitab ini juga untuk membangun tali persaudaraan antara TNI dengan masyarakat perbatasan yang sudah baik agar lebih baik lagi

 

Penyerahan Alkitab ini disaksikan langsung seluruh Jemaat yang sedang melaksanakan ibadah hari Minggu dan diterima langsung oleh Ketua Dewan Stasi Gereja Katolik Distrik Senggi, Maria.

 

Mewakili seluruh jemaat, Maria menyampaikan rasa terima kasihnya kerena, TNI yang bertugas di Perbatasan telah memberikan bantuan  Al-kitab di Gereja yang ia Pimpin.

 

"Puji Tuhan, semoga apa yang telah dilakukan oleh Bapak TNI yang bertugas di Perbatasan dapat bermanfaat bagi masyarakat disini untuk semakin mengenal agama. Kami sangat senang dan berterimakasih banyak kepada Bapak TNI atas bantuannya. Ini semua merupakan bukti perhatian dan kepedulian Bapak TNI kepada Jemaat kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,"ucapnya.(Adv)


BACA JUGA

Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI - PNG, Danrem JO: Prajurit Tetap Waspada, Jangan Lengah!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:34 WIB

Satgas Pamtas Yonif/711 Rks Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan Skouw Papua

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:19 WIB

Berbekal Lampu Senter, Satgas Pamtas di Papua Bantu Persalinan Ibu di Tengah Hutan

Minggu, 05 Desember 2021 | 09:27 WIB

TNI Selamatkan Seorang Lansia yang Tersesat di Hutan Merauke

Rabu, 16 Juni 2021 | 18:04 WIB

Dari 900 Personel Satgas Pamtas yang Tiba di Jayapura, Enam Reaktif

Jumat, 17 Juli 2020 | 18:08 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

9 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

14 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

15 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

17 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com