MENU TUTUP

Cegah Pandemi Corona di Jayapura, Ini yang Dilakukan Pertamina

Jumat, 27 Maret 2020 | 17:04 WIB / Djarwo
Cegah Pandemi Corona di Jayapura, Ini yang Dilakukan Pertamina Pertamina melakukan penyemprotan di SPBU Jayapura dan menyediakan tandon cuci tangan sebagai upaya mencegah pandemi virus corona / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VIII melakukan upaya antisipasi guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang kian meningkat dengan penyediaan total 11 tandon cuci tangan dan melakukan penyemprotan disinfektan di area SPBU temasuk gerbang, toilet, ruang kerja serta fasilitas anjungan ATM yang tersedia di SPBU Kota Jayapura, Jumat (27/3).

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun mengatakan upaya sterilisasi SPBU telah dilakukan lebih dari 70% SPBU yang ada di wilayah MOR VIII dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan penyediaan fasilitas cuci tangan guna sebagai perlindungan konsumen secara bertahap ke SPBU lainnya. 

"Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini adalah untuk mencegah COVID-19 yang mungkin ada sehingga resiko terpapar virus di tempat kerja menjadi berkurang. Selain itu juga untuk memastikan area operasi Pertamina higienis steril dari bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit," jelas Edi.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dimaksudkan agar tidak ada pekerja dan konsumen SPBU yang terpapar COVID-19 di area SPBU dan mencegah penyebaran  COVID-19 di Jayapura dan juga wilayah lainnya. Sementara itu, penyediaan sarana cuci tangan di area SPBU ditujukan bagi konsumen dan petugas sebagai bagian dari perlindungan konsumen di area SPBU.

"Dengan semakin banyaknya kasus penyebaran COVID-19 di Papua, khususnya Jayapura, Pertamina terus sigap mendukung Pemerintah melakukan langkah antisipasi agar COVID-19 tidak semakin meluas dan menjangkiti pekerja maupun masyarakat sekitar," pungkasnya.*


BACA JUGA

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

Selasa, 16 April 2024 | 19:37 WIB

Kawal Pilkada Serentak 2024 di Tanah Papua, PERADI Jayapura Bentuk Satgas Hukum

Senin, 15 April 2024 | 19:30 WIB

Anggota PERADI Kota Jayapura Diundang Hadiri RAC dan Halal Bihalal 15 April Mendatang

Minggu, 14 April 2024 | 12:30 WIB

Polisi Grebek Judi Sabung Ayam di Jayapura, Empat Warga Diamankan

Jumat, 12 April 2024 | 17:59 WIB

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Tokoh Port Numbay:Mari Menjaga Kerukunan Hidup Umat Beragama

Selasa, 09 April 2024 | 20:05 WIB
TERKINI

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

9 Jam yang lalu

Konflik Sosial Akibat Pemilu Terus Berlanjut di Kenyam Nduga, Ini Langkah Tegas Aparat Keamanan

1 Hari yang lalu

Polisi Selidiki Kasus Penikaman Tukang Ojek di Paniai

1 Hari yang lalu

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

1 Hari yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com