MENU TUTUP

Pasangan Suami Istri di Merauke Positif Covid-19

Sabtu, 04 April 2020 | 16:46 WIB / Andy
Pasangan Suami Istri di Merauke Positif Covid-19 Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke, Nevile Muskita/ Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merauke kembali mengumumkan dua orang positif covid-19 di Kabupaten Merauke. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke, Nevile Muskita, mengatakan, dua pasien yang positif merupakan pasangan suami-istri berumur 65 tahun (suami) dan 55 tahun (istri).

“Perlu saya sampaikan bahwa tadi malam kami mendapatkan informasi dari Litbangkes Provinsi Papua bahwa 2 PDP yang kita rawat, dinyatakan positif covid-19. Dua pasien ini adalah sepasang suami istri,” katanya saat memberikan keterangan pers pada Sabtu (4/4) siang.

Ia menyebut kedua pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Timika mengikuti pemakaman seorang warga yang teridentifikasi positif covid-19 usai mengikuti kegiatan di Lembang.

“Dari informasi yang kita terima bahwa jenazah yang dimakamkan di Timika positif covid-19. Bahkan tadi malam kami terima informasi bahwa yang memandikan jenazah itu sekarang juga sudah positif di Timika,” jelasnya.

Lanjut Neville, usai mengikuti pemakaman tersebut, keduanya kembali ke Merauke melalui Jayapura dan sempat menginap di rumah keluarga di Waena, Kota Jayapura.

“Usai mengikuti pemekaman di Timika, keduanya ke Jayapura dan sempat menginap di keluarga di Waena, kemudian tanggal 24 naik lion air balik ke Merauke,” jelasnya.

Neville yang juga Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Merauke, mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tracking ke seluruh penumpang lion air dari Jayapura menuju Merauke yang berjumlah kurang lebih 71 penumpang.

“Dari hasil tracking kami ada sekitar 71 penumpang lion air dari Jayapura tujuan Merauke, semuanya masih dalam pemantauan kami. Saat ini mereka berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan jika ada gejala kami himbau untuk bisa melaporkan ke sentra pelayanan terdekat untuk kita pantau,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah merawat dua orang PDP yakni pasien 12 dan pasien 15 yang masuk RSUD Merauke sejak 2 hari lalu. “Saat ini ada 2 PDP dengan nomor pasien 12 dan 15 yang masih dalam perawatan. Pasien 15 ini masuk dua hari lalu dengan gejala batuk dan demam. Dan riwayat perjalanan diketahui bahwa ia baru pulang dari Jogja,” tandasnya.*


BACA JUGA

Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di Wilayah Merauke Hingga ke Yahukimo Kembali Normal

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:40 WIB

Kebakaran di Kampung Wanam Merauke Turut Hanguskan Pos Polair dan Koramil

Senin, 26 Juni 2023 | 08:54 WIB

BI Papua Izinkan Usaha Jual Beli Uang Kertas Asing di Perbatasan Sota Merauke

Jumat, 24 Maret 2023 | 18:53 WIB

Sinergi TPID Sulampua Dalam Optimalisasi Potensi Lumbung Pangan dan Kerjasama Antar Daerah

Kamis, 23 Maret 2023 | 19:34 WIB

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

Sabtu, 28 Januari 2023 | 08:04 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

19 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com