MENU TUTUP

Meringankan Beban Panti Asuhan, Annce Wanggai Berbagi Kasih  

Sabtu, 18 April 2020 | 08:58 WIB / Cholid
   Meringankan Beban Panti Asuhan, Annce Wanggai Berbagi Kasih   Anggota DPR Provinsi Papua Annce Wanggai saat memberikan bantuan di Panti Asuhan Panti Sosial Bina Netra Cenderawasih Biak /Istimewa

BIAK,wartaplus.com - Disaat wabah virus Covid-19 melanda anggota DPR Provinsi Papua Annce Wanggai sekaligus Ketua Fraksi Partai Nasdem melakukan aksi peduli masyarakat yang terdampak dengan membantu Panti Sosial Bina Netra ‘Cenderawasih’ Biak  Kamis (16/4) siang. Panti ini milik Dinas Sosial Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua dan diurus dan diawasi Edy Supardi,AKS, Yermias Maran,S.Sos, Isak Maran.S.Sos, Nikodemus Korwa.

Mereka yang mendiami panti ini adalah 13 penyandang disabilitas netra dari berbagai kabupaten di Papua, dengan  ketrampilan, computer, musik, pijat, membuat keset kaki, sulak, taplak meja, tata boga.

"Kami memfokuskan paket sembako untuk anak panti, supaya pengurus panti asuhan terbantu dalam memenuhi kebutuhan mereka, mereka adalah kita semua," kata Annce Wanggai, Sabtu (18/4) pagi

Menurutnya,  pemberian bantuan paket sembako yang diantarkan kepada pengurus panti asuhan merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19. "Aksi peduli yang dilaksanakan memberikan bantuan paket sembako "jelasnya.

Dia berharap, bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban pengurus dan anak-anak panti asuhan dalam menghadapi dampak dari Covid- 19 yang saat ini mewabah.

“Begini cara saya untuk saling berbagi di tengah pendemi ini. Intinya, kita harus bersama-sama membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi dampak Covid-19,” kata gema.

Sebelumnya  Annce Wanggai,SE  mengunjungi  dan menyumbang sembilan bahan pokok (Sembako) kepada Asrama mahasiswa Mamteng,Pegubin,Yahukimo,Pania, Dogiai, Deyai, Nabire,Yalimo, Jemat Petra, Baptis GKII dan keluarga atau warga kurang mampu, Selasa (15/4) siang. Paket  sembako yang diberikan itu untuk kebutuhan dasar masyarakat yang berkekurangan ditengah pandemi Corona.

"Jadi, bantuan itu berupa sembilan bahan pokok, seperti beras , minyak goreng, susu kaleng, teh, gula pasir, tepung terigu, telur dan stiker,"ujar.

Dikatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak memandang latar belakang suku, agama, ras atau antargolongan, tetapi kepada warga yang tidak mampu dan kepada mereka yang membutuhkan. "Semoga bantuan in bermanfaat dan hanya ini yang bisa kami berikan,”ujarnya.*


BACA JUGA

Tangisan Bahagia Mama Papua Tengah, Usai Terima Box Kontainer dari Pj Gubernur

Minggu, 04 Februari 2024 | 07:07 WIB

Tekan Inflasi, Pemprov Papua Tengah Beri Bantuan Alat Pertanian dan Box Kontainer

Jumat, 02 Februari 2024 | 17:35 WIB

Pj Sekda Puncak Jaya Monitoring Penyaluran 578 Ton Beras Bantuan Pemerintah Tahap II

Selasa, 19 Desember 2023 | 05:53 WIB

Mewaspadai Peningkatan Kasus COVID-19

Senin, 11 Desember 2023 | 07:46 WIB

RS Freeport Raih Dua Penghargaan Terbaik, Kadis Kesehatan Kabupaten Mimika:  Apresiasi Setinggi-Tingginya

Jumat, 24 Maret 2023 | 15:09 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

16 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

16 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

16 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com