MENU TUTUP

Pemprov Papua Kembali Salurkan Sembako dan Pangan Lokal Kepada Warga di Jayapura

Jumat, 08 Mei 2020 | 19:46 WIB / Andi Riri
Pemprov Papua Kembali Salurkan Sembako dan Pangan Lokal Kepada Warga di Jayapura Wakil Gubernur Papua menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Kampung Yoka, Distrik Heram Kota Jayapura, Jumat (8/5)/dok.Stafsus Gubernur

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua bersama Forkopimda kembali menyalurkan bantuan sembako dan pangan lokal kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Jayapura, Jumat (8/5).

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada warga di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Bantuan diberikan kepada setiap perwakilan kepala kampung, perwakilan adat dan juga paguyuban untuk selanjutnya disalurkan ke warga

Wagub Klemen Tinal kepada pers mengatakan, bantuan diberikan secara berkesinambungan, dimana Pemerintah Papua menyerahkan secara simbolis untuk selanjutnya instansi teknis melalui pihak Paguyuban dan Adat yang ada di setiap lokasi.

“Jadi ini hanya simbolis saja, selanjutnya dilanjutkan oleh Dinas Teknis terkait yang telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, bisa juga langsung ke masyarakat,” ujar Klemen.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah berdasarkan data by name, by addres dan itu dilakukan secara formal. Sehingga bagi masyarakat yang tidak memiliki identitas, Pemerintah tetap mengakomodir, dengan penyaluran bantuan melalui paguyuban dan pihak adat. 

“Tadi itu kita bisa lihaat saat penyerahan bantuan, tidak semua memiliki identitas diri, nah bagaimana mereka ini bisa dapatkan bantuan, sebab mereka ini layak? nah itulah yang kita lakukan, menyerahkan bantuan melalui kerukunan-kerukunan yang ada, agar kita pastikan selain bantuan itu sampai benar kepada orang yang membutuhkan, tapi juga secara pertanggung jawabannya nanti, untuk pemerintah bisa berjalan dengan baik,” jelas wagub

Sementara untuk masyarakat asli Papua, Klemen menuturkan, Pemerintah akan memberikan bantuan melalui pihak gereja atau tokoh masyarakat yang dikoordinasikan dengan dinas terkait pemprov. 

Untuk diketahui, Wagub Klemen Tinal di dampingi  Kapolda Papua, Penjabat Sekda, Danrem 172/Pwy, bersama sejumlah kepala OPD melakukan penyerahan bantuan di sejumlah lokasi di Kota dan Kabupaten Jayapura. Adapun total bantuan yang disiapkan Pemerintah Papua saat ini sebanyak 17 ribu dengan target akhir sebanyak 30 ribu paket.**


BACA JUGA

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Aksi Sosial Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat

Senin, 17 Juli 2023 | 11:07 WIB

Kapolri Minta Pedagang Laporkan Jika Distribusi Minyak Curah Terganggu

Rabu, 30 Maret 2022 | 18:09 WIB

Bank Sampoerna Bersinergi dengan KSP Sahabat Mitra Sejati, Kepolisian dan Dinas Koperasi Berbagi Sembako di 34 Kota

Senin, 16 Agustus 2021 | 14:31 WIB

Mathius Tegaskan Dua Nama Calon Wagub Papua, Bukan Ditentukan Gubernur

Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:07 WIB
TERKINI

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

2 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

17 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

17 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com