MENU TUTUP

Usai Bantu Warga, Cluster Pertamina Bantu Jurnalis dan AMT

Rabu, 22 Juli 2020 | 19:30 WIB / Ola
Usai Bantu Warga, Cluster Pertamina Bantu Jurnalis dan AMT Kepala DPPU Bandara Deo, Agus Mulyo (kedua kiri) didampingi UM Comrel dan CSR MOR VIII Pertamina saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan jurnalis dan AMT di Sorong /Ola

SORONG,wartaplus.com - PT Pertamina (persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak kejadian banjir dan longsor yang melanda Kota Sorong, Kamis malam (16/7) menjadi perusahaan plat merah pertama yang mendonasikan sumbangan kepada warga masyarakat terdampak. Ribuan nasi bungkus disebar kepada sejumlah masyarakat yang saat itu kesulitan mendapatkan makanan siap saji karena disibukkan dengan membersihkan sisa lumpur dan tanah akibat banjir maupun longsor.

Selain makanan siap santap, Pertamina juga menyalurkan ratusan Paket Sembako kepada masyarakat serta alat kebersihan dan penyedot air, pada Jumat (17/7) dan Sabtu (18/7).Usai menebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, PT Pertamina tidak melupakan sejumlah pekerja media atau jurnalis yang terdampak banjir dan longsor.Unit Manager Comrel dan CSR Marketing Operation Regional (MOR) VIII PT Pertamina (persero), Eddy Mangun di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Rabu (22/7), selain mengenalkan Kepala DPPU yang baru kepada wartawan juga menjelaskan maksud dan tujuan pemberian bantuan tersebut.

"Kami bersama teman-teman BPBD yang dikordinir oleh Pertamina RU VII dalam hal ini melalui Unit Manager Komunikasi dan CSR telah menyalurkan beberapa bantuan sembako bahkan pada tahap awal yaitu memberikan makanan siap saji. Seiring dengan berlalunya banjir, masih meninggalkan efek. Kami juga mencoba berbagi tidak saja kepada masyarakat tapi teman-teman media juga ternyata banyak yang menjadi korban. Termasuk beberapa supir Armada Mobil Tangki (AMT) Pertamina dan unit kerja lainnya yang menjadi korban sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah tersebut," terang Eddy.

Ia mengatakan bahwa kegiatan sosial Pertamina ini merupakan kolaborasi baik antara Pertamina bagian eksplorasi, eksploitasi, pengolahan dan pemasaran Pertamina yang disebut dengan cluster Pertamina. Diharapkan dengan kolaborasi tersebut, dapat membantu masyarakat melewati masa sulit saat terjadi musibah. 

Salah satu jurnalis media cetak di Kota Sorong, Jefry yang tinggal dirumah yang masih dicicilnya di sekitar KPR Moyo mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina yang memberikan Sembako kepada dirinya dan rekan jurnalis lainnya yang terdampak.Ia menceritakan pada saat banjir terjadi, rumahnya terendam sekitar 1 meter. Perabotan didalam rumah termasuk barang elektronik tak dapat diselamatkan. Ia berharap dengan kejadian tersebut, ia bersama keluarga tetap bisa sehat dan sabar menerima musibah tersebut."TV dirumah Saya rusak, baru anak tinggal minta TV. Tapi uang belum cukup jadi Saya bilang sabar saja dulu," kisah Jefry.*


BACA JUGA

Menang di PTUN, Bupati Sorong Selatan Sah Cabut Izin Dua Perusahaan Sawit

Senin, 23 Mei 2022 | 18:38 WIB

Setoran PBBKB Meningkat, Pertamina Terima Penghargaan dari Pemerintah Papua Barat

Senin, 09 Mei 2022 | 05:35 WIB
Berikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa di Sorong

Paulus Waterpauw : Penyelenggaraan Negara Harus Memahami Melaksanakan Nilai-Nilai Pancasila

Minggu, 24 April 2022 | 10:55 WIB

Pertamina Pastikan Naiknya Harga Pertamax, Tidak Pengaruhi Ketersediaan BBM di Papua

Jumat, 01 April 2022 | 19:43 WIB

Pertamina Foundation Bantu Pendidikan 24 Putra Putri TNI Asal Papua

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:11 WIB
TERKINI

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

6 Jam yang lalu
Jangan Ambil Untung

Dana Sekertariat 1 Milyar, Gubernur Waterpauw: Macam Mau Bangun Sekertariat Saja

19 Jam yang lalu

Terima Keluhan Mahasiswa, Bupati Puncak Jaya Siap Bantu Pembangunan Aula Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Goes To Campus, Berbagi Kisah Suksesnya di Kampus Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com