MENU TUTUP

Ini Kata Hendrikus Mahuze Calon Bupati Merauke, Soal Mahar PKS yang Viral

Rabu, 09 September 2020 | 19:39 WIB / Cholid
Ini Kata Hendrikus Mahuze Calon Bupati Merauke, Soal Mahar PKS yang Viral Calon Bupati Kabupaten Merauke Hendrikus Mahuze/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com – Calon Bupati Kabupaten Merauke Hendrikus Mahuze angkat bicara perihal video viral yang mempertontokan dirinya memberikan uang kepada salah satu pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu disalah satu hotel.
Menurutnya uang miliaran rupiah itu memang diberikan kepada pengurus partai, namun dengan catatan uang tersebut bukan uang mahar untuk mendapatkan surat rekomendasi, melainkan untuk persiapan tim pemenangan dalam pengurusan alat peraga kampanye (AKP) nantinya.

“Saya mau luruskan untuk seluruh masyarakat khususnya di Merauke, perlu diketahui uang itu bukan uang mahar atau sogokan untuk mendapatkan rekomendasi partai, melainkan uang itu untuk persiakan kebutuhan kampanye kami nantinya,” tegasnya ketika di temui di salah satu hotel dikawasan Kota Jayapura, Rabu (9/9) malam.

Ia pun menjelaskan uang kurang lebih Rp.1 Miliar yang diberikan merupakan bukti untuk kesiapan tim selama masa kampanye. “Kami siapkan sejak dini  untuk persiapan kampanye, agar tidak mejadi kendala dikemudian hari, tidak mungkin kita berhutang untuk alat peraga kampanye nantinya. Ia itu diberikan setelah kami mendapatkan rekomendasi, sehingga saya kembali tegaskan tidak ada mahar untuk partai politik,” tegas Hendrikus.

Bahkan Hendrik pun menambahkan dirinya telah mengetahui siapa yang menyebarkan video tersebut, dan nantinya usai menjalani proses tahapan pemeriksaan kesehatan, dirinya akan melaporkan atas pencemaran nama baik perihal video tersebut kepada pihak kepolisian. “Kami setelah dari Jayapura mengikuti tahapan, kami akan bertolak kembali ke Merauke dan kami akan laporkan kepada pihak berwajib,” tuturnya.

Sementara itu menurut DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua, Kusmanto dirinya telah berkoordinasi dengan pengurus cabang PKS di Merauke termasuk dengan Calon Bupati, Hendrikus Mahuze.

Bahkan ia membantah bahwa uang tersebut merupakan mahar untuk rekomendasi, melainkan uang tersebut untuk mengurus atribut dan alat peraga kampanye

Menurut Kusmanto, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari video tersebut karena kedua belah pihak telah memberikan konfirmasi. "Saya kira ini tahap pemenangan dan kita serahkan ke teman-teman di kabupaten, ketika itu sudah terkonfirmasi kedua pihak saya kira itu sudah selesai," kata dia.

Diketahui video berdurasi 49 detik yang telah di tonton ribuan orang itu mempertontonkan beberapa orang pria berada di sebuah kamar hotel, dimana salah satu dari pria tersebut sedang menyiapkan uang dari sebuah tas, lalu menaruhnya diatas meja.
 


BACA JUGA

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

Jumat, 03 Mei 2024 | 08:01 WIB

Mencuri BBM, Bapak dan Anak di Merauke Terpaksa Meringkuk Dibalik Jeruji Besi

Selasa, 23 April 2024 | 06:01 WIB

Kawal Pilkada Serentak 2024 di Tanah Papua, PERADI Jayapura Bentuk Satgas Hukum

Senin, 15 April 2024 | 19:30 WIB

Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di Wilayah Merauke Hingga ke Yahukimo Kembali Normal

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:40 WIB

Pemilih Muda Dalam Pemilu 2024

Senin, 04 Desember 2023 | 08:29 WIB
TERKINI

Layanan Kas Keliling di Distrik Terpencil Asmat, Serap Hampir Rp3 Miliar Uang Tidak Layak Edar

7 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Maju Gubernur Papua, Tim Pemenang Ambil Formulir di 7 Parpol

12 Jam yang lalu

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Mulia Gelar Pelatihan Perawatan Luka Modern

15 Jam yang lalu

Puncak Jaya Launching Aplikasi JDIH, Pj Sekda: Ciptakan Pelayanan Lebih Mudah

15 Jam yang lalu

Ribuan Pendaftar di Program Pelatihan Institut Pertambangan Nemangkawi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com