MENU TUTUP

Lima Hari Bertugas, TGPF Selesaikan Tugas di Intan Jaya

Senin, 12 Oktober 2020 | 10:11 WIB / Andy
Lima Hari Bertugas, TGPF Selesaikan Tugas di Intan Jaya Tim Gabungan Pencari Fakta saat menggelar pertemuan dengan Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih di ruangan VIP Bandara Moses Kilangin Timika/ Istimewa

MIMIKAwartaplus.com - Setelah lima hari melakukan tugas mencari fakta terkait penembakan Pendeta Yeremia Zanambani, Distrik Hitadipta, Intan Jaya, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang di pimpin oleh Benny Mamoto bersama delapan orang rekannya kembali ke Timika.

Kedatangan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) tersebut disambut langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab di Bandara Mozes Kilangin Timika dan dilanjutkan dengan menggelar rapat terbatas di ruangan VIP Bandara Moses Kilangin Timika.

Ketua Tim Pencari Fakta, Benny Mamoto,  menyatakan pihaknya sudah selesai mengumpulkan data dan informasi lapangan di Intan Jaya. Dari hasil investigasi tersebut, pihaknya akan membuat laporan dan menganalisis data yang ada untuk mengambil kesimpulan untuk di sampaikan kepada pimpinan.

“Informasi sudah kami kumpukna dari saksi-saksi dan keluarga korban. hasilnya akan kami analisis dan evaluasi kemudian mengambil kesimpulan dan rekomendasi bagaimana hasilnya akan kami lapor dulu kepada pimpinan terkait peristiwa yang terjadi,” katanya kepada wartawan di Timika, Senin (12/10) pagi. 

“Kami bersyukur walaupun ada kejadian penembakan yang memakan korban dari tim kami dan satu prajurit TNI yang ditembak, tetapi kami tetap komitmen menyelesaikan tugas sampai selesai,” sambungnya. 

Pihakmya juga berterimakasih kepada TNI-Polri di Papua khususnya di Intan Jaya yang sudah memberikan pengawalan hingga tugas di Intan Jaya selesai.

“Terima kasih kepada teman-teman TNI-Polri yang memfasilitasi, mengawal dan mengamankan sehingga kami bertugas dengan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Rencananya, siang ini rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta akan bertolak menuju Jakarta untuk menyiapkan laporan untuk disampaikan kepada Menko Polhukam, Mahfud MD.**


BACA JUGA

Nelson Sani Korban Penembakan di Intan Jaya Meninggal Dunia

Sabtu, 02 Maret 2024 | 10:19 WIB

KST Bakar Perumahan Dinas DPRD Intan Jaya, Satgas TNI Bantu Warga Mengungsi

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:36 WIB

Pemprov Papua Tengah Sampai Duka Cita Mendalam Gugurnya Briptu Steve Karamoy

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:34 WIB

Jenazah Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy Diterbangkan ke Kampung Halamannya Luwuk Banggai

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:04 WIB

Satu Personil Brimob Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB Intan Jaya

Jumat, 19 Januari 2024 | 20:05 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

19 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

19 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

21 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

21 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com