MENU TUTUP

Gubernur Pimpin Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam dan Covid-19

Senin, 16 November 2020 | 17:33 WIB / Alberth
Gubernur Pimpin Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam dan Covid-19 Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pimpin apel siaga bencana alam dan covid-19 di Polda Papua Barat, Senin (16/10/2020)/Alberth)

MANOKWARI,wartaplus.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memimpin apel gelar pasukan kesiapsagaan menghadapi bencana alam di wilayah Papua Barat, Senin (16/11/2020) pukul 8.30 WIT

Turut hadir pada apel tersebut Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kajati Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat, Forkopimda.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan perubahan cuaca ekstrem menjadi perhatian bersama, sehingga diperlukan langkah proaktif, baik kesiapan personil secara kualitas dan kuantitas serta memperhatikan protokol kesehatan. 

“Pemerintah daerah, TNI, Polri dan jajaran untuk mempersiapkan diri berperan secara proaktif. Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada personil yang telah siap siaga” pesan Gubernur.

Dikatakan Gubernur bahwa peneknan yang menjadi pedoman ditengah pandemi covid-19 ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, penyiapan segala seluruh administrasi, sarana prasarana dan bentuk satuan tugas inti dan cadangan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Oleh sebab itu, Gubernur juga memerintahkan jajaran agar memantau terus perkembangan situasi, melakukan himbauan kepada masyarakat yang berada pada rawan bencana, termasuk melaksanakan pelatihan bersama dalam penanganan bencana alam dan covid-19. 

Diakhir sambutan itu, Dominggus mengajak untuk menjaga NKRI, jaga tanah Papua, jaga Papua Barat, jaga Manokwari sehingga semua hidup rukun dan damai. 

“Jaga alam, jaga hutan, jaga laut kita, birukan langit dan hijaukan bumi serta mewujudkan pilkada berjalan dengan demokratis jujur aman dan damai tetap mematuhi protokol kesehatan” ujar Dominggus. 

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan kegiatan dilanjutkan dengan simulasi penganggulangan bencana alam di Manokwari oleh personil gabungan.*


BACA JUGA

Jadi yang Pertama Divaksin, Kepala Puskesmas Mulia Mengaku Rasakan Ini

Sabtu, 27 Februari 2021 | 08:57 WIB

Kapolres Biak Numfor Jalani Vaksin Covid-19 Tahap I

Selasa, 23 Februari 2021 | 15:50 WIB

Pemkab Puncak Jaya Terima Sebanyak 800 Ampul Vaksin Sinovac

Minggu, 21 Februari 2021 | 12:28 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19

Polsek Sentani Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagikan Masker

Selasa, 16 Februari 2021 | 16:00 WIB

Stafsus Billy Mambrasar dan Menteri Nadiem Makarim Dorong Anak Asli PapuaTempuh Pendidikan Setinggi-Tingginya

Jumat, 12 Februari 2021 | 05:02 WIB
TERKINI

Memaknai Pesan Pertemuan Pimpinan Gereja Katolik di Tanah Papua 

18 Jam yang lalu

Polri, Tokoh Pemuda dan Warga Sugapa Kerjabakti di Depan Gereja GKII

23 Jam yang lalu

Jadi yang Pertama Divaksin, Kepala Puskesmas Mulia Mengaku Rasakan Ini

1 Hari yang lalu

Patroli Kodim Jayapura Sasar Pelaku Usaha Sepanjang Jalan Abepura - Sentani

1 Hari yang lalu

Wali Kota Jayapura : Kita Tidak Bisa Melawan Negara

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com