MENU TUTUP

Situasi Kamtibmas dan Arus Lalu Lintas di Kawasan Holtekamp Aman dan Lancar

Sabtu, 02 Januari 2021 | 18:13 WIB / Andi Riri
Situasi Kamtibmas dan Arus Lalu Lintas di Kawasan Holtekamp Aman dan Lancar Perwira Pengendali Pos Pengamanan Pertigaan Holtekam Kota Jayapura, Ipda Saudi/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas pasca malam pergantian tahun di sekitar Pos Pengamanan Pertigaan Holtekam Kota Jayapura, dilaporkan aman dan lancar.

Perwira Pengendali Ipda Saudi, mengatakan jumlah personel yang melakukan pengamanan selama 1x24 jam di Pos Pam Ops Lilin saat ini sebanyak 15 personel yakni 9 dari anggota Polri, 1 anggota TNI, 2 anggota RAPI, 2 Pramuka dan 1 dari ORARI.

"Untuk situasi sendiri sampai saat ini aman dan kondusif. Kami tetap melakukan patroli baik roda dua maupun roda empat dimana lokasi Pantai Holtekam Distrik Muara Tami Kota Jayapura merupakan salah satu pusat rekreasi dan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Jayapura," bebernya, Sabtu (2/1).

Saat melakukan patroli, lanjut Saudi, pihaknya setiap 1 jam dari pagi hingga malam hari, akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. 

"Kami masih menemukan adanya warga yang saat berkendara tidak menggunakan masker, dan kami perintahkan untuk kembali ke rumah dan apabila sudah menggunakan masker boleh melanjutkan perjalanannya," terangnya.

Sementara untuk arus lalu lintas sendiri saat ini terjadi peningkatan volume kendaraan baik dari arah Jayapura menuju Muara Tami maupun sebaliknya.

"Peningkatan volume kendaraan mengingat jalur Holtekam merupakan salah satu jalur yang menghubungkan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom," terangnya lagi. 

Selain menyampaikan protokol kesehatan,  lanjut Saudi, pihaknya juga  menyampaikan kepada warga yang melakukan aktifitas di pantai untuk lebih waspada. Apalagi para orang tua yang memiliki anak-anak lebih meningkatkan pengawasan. Dimana beberapa hari belakang ini disekitar lokasi rekreasi ini gelombang laut disertai angin kencang cukup tinggi. 

"Untuk jam-jam ramai sendiri dari pantauan kami selama pelaksanaan operasi lilin ini, dari pagi hingga sore hari pada waktu libur yakni hari Sabtu dan Minggu, dan kami perkirakan puncak keramaian akan terjadi pada hari Minggu besok dimana besok merupakan hari terakhir masa libur yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah," tandasnya.**

 

 


BACA JUGA

Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Tewaskan Seorang Pemuda di Jayapura Berhasil Diciduk Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:11 WIB

Diciduk Polisi, Ini Alasan Empat Pelaku Nekat Membakar Ruko dan Rumdis TNI di Waena Jayapura

Senin, 22 Januari 2024 | 17:51 WIB

Berprestasi dan Penuh Dedikasi, 16 Personel Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:22 WIB

Tim Resnarkoba Polresta Jayapura Bekuk Pemuda Diduga Pengedar Sabu Lintas Daerah di Wamena

Selasa, 16 Januari 2024 | 18:20 WIB

Gegara Main Hakim Sendiri, Empat Pria Kini Meringkuk Dibalik Jeruji Besi Polresta Jayapura

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:16 WIB
TERKINI

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

16 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

16 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

16 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com