MENU TUTUP

Dua Personil Polresta Jayapura Kota dapat Penghargaan Pin Emas Kapolri

Rabu, 27 Januari 2021 | 13:16 WIB / Cholid
Dua Personil Polresta Jayapura Kota dapat Penghargaan Pin Emas Kapolri Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas sat memberikan penghargaan Kapolri kepada AKP Hendry M Bawilling dan Aipda Ignatius Sepbiantor

JAYAPURA,wartaplus.com – Berdasarkan surat Keputusan Kapolri nomor :Kep/2136/X/2020 dua personil Polresta mendapatkan penghargaan PIN Emas dari Kapolri atas prestasi yang dicapai dalam pengungkapan senjata api baik organik dan rakitan.
Pemberian penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gutsav R Urbinas dihalaman apel Mapolresta, Rabu (27/1/2021) pagi.

Dalam penyampaian Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gutsav R Urbinas menjelaskan pemberian Pin Emas dari Kapolri merupakan hasil kerja personil tersebut, sehingga wajar mendapatkan penghargaan dan reward dari pimpinan.

Menurut Kapolresta, pemberian reward berupan Pin emas dari Kapolri itu lantaran, AKP Handry M Bawilling dan Aipda Iganatius Sepbiantor berhasil menemukan belasan senjata api organik milik aparat dan rakitan.

“AKP Handry M Bawilling mengungkap 9 senjata api, satu organik delapan rakitan saat bertugas di Polres Yapen 2018 silam, sedangkan Aipda Ignatius Sepbiantor empat senjata satu rakitan dan tiga organic di wilayah perbatasan RI-PNG,” bebernya.

Kata Kapolresta pemberian penghargaan itu  merupakan apresiasi pimpinan kepada anggotanya yang telah bekerja dan dianggap berprestasi, sehingga dengan demikian dapat menjadi motivasi bagi semuanya untuk terus meningkatkan kinerja.

“Penghargaan ini merupakan dedikasi keduanya dalam menjalakan tugas. Dan ini harus menjadi motivasi untuk dapat melaksanaakn tugas pokoknya yang sungguh bahkan melebihi panggilan tugas yang ada, sehingga dapat berkontribusi untuk kesatuan,” bebernya.

Ia pun menekankan kepada semua personil yang berada di jajaran Polresta Jayapura Kota untuk terus bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga situasi kamtibmas terkait dengan peredaran senjata api illegal di wilayah hukum Kota Jayapura.

“Sudah terbukti kami tidak tutup mata untuk melihat hasil kinerja anggota dilapangan, buktinyaawal Januari 2021 kemarin tela diberikan penghargaan kepada anggota Polri dan rekan-rekan TNI yang berhasil mengungkap peredaran lengkap senjata api illegal di Kota Jayapura,” bebernya.
 


BACA JUGA

Kapolres Mimika Motivasi Warga Kembangkan Usaha Perkebunan dan Peternakan

Minggu, 07 Maret 2021 | 17:58 WIB

Polisi Bersama Club Motor Sarmi Bagikan Sembako Korban Banjir di Kampung Kaptiau

Minggu, 07 Maret 2021 | 17:48 WIB

Polisi Aman Pelaku Ganja di Kampung Kimupugi Nabire

Minggu, 07 Maret 2021 | 17:46 WIB

HUT Kota Jayapura, KOGAS dan CSCS Lakukan Aksi Goreng

Minggu, 07 Maret 2021 | 17:00 WIB

Ini Langkah Awal Kasat Narkoba Baru, Soal Penanganan Narkotika di Kota Jayapura

Sabtu, 06 Maret 2021 | 18:27 WIB
TERKINI

Propam Polres Biak Gelar Pemeriksaan Senjata Api

11 Jam yang lalu

Gerimis Haru Mengiringi Langkah Komjen Paulus Waterpauw dan Istri Meninggalkan Polda Papua

11 Jam yang lalu

Jelang Prajab CPNS Formasi 2013 Puncak Jaya, Peserta Diwajibkan Berada di Tempat

13 Jam yang lalu

Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 2.282 Untuk Purnawirawan Polri 

18 Jam yang lalu

Kejati Papua Dalami, Indikasi Dugaan Penyalahgunaan Dana Otsus di Dinas Pendidikan Papua 

21 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com