MENU TUTUP

Tim Awana Pusat Kunjungi Klasis Gidi Mulia

Sabtu, 13 Maret 2021 | 07:02 WIB / Andi Riri
Tim Awana Pusat Kunjungi Klasis Gidi Mulia Tim Awana Pusat disambut suka cita oleh anak anak Gidi Klasis Mulia/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Tim Awana dari pusat mengunjungi GIDI Klasis Mulia, Puncak Jaya untuk memberikan pembekalan materi kepada guru guru Awana serta untuk melihat perkembangan di Klasis Mulia.

Kegiatan pembekalan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka di Gereja GIDI Emaus dan kemudian ditutup di Gereja GIDI Eo Yuneri Distrik Wuyuneri, Kamis (11/03) lalu. Kegiatan pembekalan melibatkan 7 gereja GIDI

Untuk diketahui, Awana merupakan program dalam upaya mewadahi pemuridan dan penginjilan kepada anak usia dini. 

Dimana anak anak akan dididik dan dibina pengenalan akan Kristus agar memiliki karakter yang baik. Dengan demikian memiliki kehidupan yang takut akan Tuhan dan serta berpegang teguh pada ajaran - ajaran Alkitab.

Dalam laporan singkat yang dibacakan oleh Ketua Awana, Nesiben Elabi dari jemaat GIDI Eo Yuneri, keberhasilan dalam mendidik serta mengkaderkan para tenaga guru awana dalam 4 tahun terakhir yakni guru Awana sebanyak 57 orang dan anak - anak didik berjumlah 223 anak. 

"Ini menjadi contoh baik bagi jemaat lain di seluruh Wilayah Yamo agar mendidik serta membawa anak- anak lebih dekat lagi kepada Tuhan," kata Nesiben Elabi .

Kunjungan ini merupakan yang keempat kalinya sejak berdiri pada 2016 lalu.

Dalam kunjungan kali ini ketua Tim Awana, Ibu Naomi Sangian berpesan agar anak - anak tetap rajin datang ke klub dan mempelajari isi ayat - ayat Alkitab.

"Untuk adik-adik Awana agar semakin rajin untuk datang ke klub dan mempelajari ayat hafalan dari buku pedoman agar bisa bertumbuh didalam pengenalan akan Tuhan Yesus dan semakin mengasihi dan mau melayani Dia" pesan Naomi.

Kepada para guru, Naomi mengingatkan agar tetap teguh dalam membimbing anak - anak. "Memang tidak mudah melayani anak-anak apalagi dalam jumlah yang banyak jadi supaya mereka tetap setia dan tetap melayani dengan penuh kasih," ujarnya.

Salah seorang guru Awana, Ewena Enumbi mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari Tim Awana

"Awana ini sudah berjalan Empat tahun dan kami sangat senang sekali melihat semangat antusiasme dari anak- anak dalam mengikuti pelajaran Awana," aku Ewena

Ia berharap, ke depan anak-anak memiliki kehidupan yang lebih baik dan bersama sama masuk ke dalam kerajaan sorga ketika Tuhan datang yang kedua kalinya

Adapun tim yang hadir berjumlah 7 orang yakni Naomi Sangian dari Jayapura, Ros Lawalata dari Bali, ibu Grace Lumintang dari Jakarta, Ibu Rina Taime, Deli Wonda, Nimra Welmi dan Yuliana Wonda.

Kepala Distrik Wuyuneri Tius Enumbi mewakili pemerintah daerah menyampaikan bahwa pemerintah juga merupakan wakil Allah di bumi ini, pada prinsipnya akan tetap mendukung dalam kegiatan - kegiatan kerohanian yang dilakukan.

Sementara itu, Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Yosep Morip, M.Th, di usia yang keempat tahun Awana Klasis Mulia berbagai masalah dan kendala dihadapi sehingga membuat beberapa gereja tidak berjalan baik. 

"Namun komitmen yang luar biasa kami melihat hari ini dari Jemaat Eo Yuneri dalam empat tahun ini semangat bahkan sukacita sangat luar biasa. Pimpinan gereja dan para gembala sidang serta orang - orang tua harus mendukung penuh pelayanan awana ini" ucap Pdt. Yosep. (Adv)


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

2 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

2 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com