MENU TUTUP

Gubernur Papua Serahkan Simbolis Penghargaan dan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX

Sabtu, 20 November 2021 | 21:07 WIB / Andi Riri
Gubernur Papua Serahkan Simbolis Penghargaan dan Bonus Atlet Peraih Medali PON XX Gubernur Papua, Lukas Enembe serahkan simbolis bonus kepada perwakilan atlet peraih medali PON XX, Sabtu (20/11)/dok.Dian Mustika

JAYAPURAwartaplus.com - Gubernur Papua, Lukas Enembe menyerahkan secara simbolis penghargaan dan bonus kepada atlet peraih medali PON XX dalam acara malam Apresiasi sekaligus Ibadah Syukur yang digelar di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (20/11) malam. Penyerahan bonus diterima langsung oleh perwakilan atlet,  pelatih dan ofisial kontingen PON XX .

Untuk diketahui Papua sebagai tuan rumah PON XX  berhasil menduduki peringkat keempat dengan total perolehan medali sebanyak 261 medali terdiri dari 93 medali emas, 66 perak dan 102 perunggu. Peringkat pertama berhasil dipertahankan oleh Provinsi Jawa Barat yang juga juara di PON XIX, kedua DKI Jakarta dan ketiga Jawa Timur.

Adapun total bonus yang akan diberikan adalah sebesar Rp 457 Miliar, dimana untuk peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 1 Miliar. Jumlah bonus ini menjadi yang tertinggi dari seluruh kontingen se-Indonesia.

Gubernur Papua di awal sambutannya menyampaikan selamat kepada para duta-duta olahraga Papua peserta PON XX.

“Begitu besar perjuangan kalian, berjibaku tak kenal lelah, latihan keras demi meraih medali puji Tuhan berhasil mengantarkan Papua menduduki peringkat empat di PON XX," ucap Gubernur.

Capaian ini, ungkap ia,  telah melampaui target sebelumnya yang berharap Papua bisa menyumbangkan 84 medali emas dan masuk peringkat kelima. "Ternyata torang memang Bisa!" serunya.

Foto bersama Gubernur Lukas Enembe dan perwakilan atlet/dok.Dian Mustika

Gubernur Papua dua periode ini mengaku sangat bangga dan berbahagia karena bisa berada diantara para juara, patriot olahraga yang telah mengharumkan nama daerah Papua, "Pembagian bonus ini wajar adanya atas usaha dan kerja keras anda para atlet dan pelatih kebanggan Papua,"tegasnya.

Ia juga berharap bonus yang diberikan dapat membawa semangat baru dan suka cita bagi atlet-atletku sekalian, secara khusus bagi atlet, pelatih dan official yang akan merayakan natal.

"Saya harapkan ke depan para atlet dan pelatih serta Pengurus Provinsi Cabang Olahraga akan berjuang lebih keras demi prestasi yang lebih tinggi lag," harapnya.

Pembinaan para atletpun, lanjut Gubernur,  harus terus ditingkatkan. "Jangan sia-siakan waktu, kita mulai dari sekarang, ayo terus berlatih, karena waktu kita menuju multi event berikutnya sangat singkat, manfaatkan sarana dan prasarana yang telah kita bangun dengan megah ini untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkat nasional maupun internasional," pesannya

"Selamat kepada semua peraih medali emas, perak dan perunggu semoga di PON XXI Tahun 2024 di Sumatera dan Aceh kita dapat mempertahankannya atau harus lebih baik lagi," tutupnya.**

 


BACA JUGA

Atlet PON XX Papua Terima Bonus Rp4,9 Miliar dari PTFI

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:44 WIB

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB

Pemprov Papua Gelar Natal Bersama dan Syukuran Sukses PON Peparnas

Kamis, 27 Januari 2022 | 05:03 WIB

PON XX 2021 Jadi Awal Pemulihan Perekonomian Papua

Selasa, 26 Oktober 2021 | 05:45 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

3 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

9 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

16 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

19 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com