MENU TUTUP

Melalui Korem 172/PWY, PLN Serahkan Bantuan Tabung Listrik Warga Remote Area

Kamis, 16 Desember 2021 | 12:34 WIB / Andi Riri
Melalui Korem 172/PWY, PLN Serahkan Bantuan Tabung Listrik Warga Remote Area Penyerahan simbolis bantuan tabung listrik oleh GM PLN UIWP2B, Abdul Farid kepada Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf Wempi Ramandei di Makorem, Kamis (16/12)/Andi Riri

JAYAPURAwartaplus.com - Dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat di remote area (daerah terpencil) Papua, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) memberikan bantuan tabung listrik, yang disalurkan melalui Korem 172/PWY.

Bantuan ini juga sebagai bentuk dukungan PLN terhadap program pembinaan teritorial TNI kepada masyarakat di bumi cenderawasih.

Penyerahan tabung listrik yang berjumlah 97 unit ini, diserahkan secara simbolis oleh General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B), Abdul Farid kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY, Kolonel Inf Wempi Ramandei, berlangsung di Makorem 172/PWY, Kamis (16/12) pagi.

97 unit tabung listrik ini akan dibagikan ke tiga Distrik di Kabupaten Sarmi dan Jayapura antara lain 60 unit di Distrik Apawer, Sarmi, lalu 20 unit di Distrik Pantai Timur Sarmi dan 17 unit di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

GM PLN UIWP2B, Abdul Farid mengatakan, pemberian bantuan ini adalah wujud dari Program PLN Peduli, yang disalurkan lewat program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) atau dulunya disebut Program CSR .

"Jadi kebetulan beberapa waktu lalu ada informasi dari Korem 172/PWY bahwa ada suatu kawasan yang membutuhkan penerangan. Nah kita coba pertemukan dan ternyata ada peluangnya, kita coba susun anggarannya dan alhamdulillah terealisasi," ungkap Abdul Farid kepada wartawan.

Ia menerangkan, pihak PLN hanya menyediakan perangkat elektrifikasi, selanjutnya yang akan menyalurkan ke masyarakat sekaligus pemasangannya dari Korem.

"Ini adalah salah satu bukti kongkrit, kolaborasi yang sangat positif yang bisa mendukung misi TNI dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial kepada masyarakat khususnya di wilayah pedesaan yang belum teraliri listrik," jelasnya.

Farid berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dapat membantu pendidikan anak anak bertumbuh lebih baik.

"Semoga bisa membantu masyarakat dalam beraktivitas, anak anak bisa belajar dengan lebih baik, karena tabung ini juga ada colokan USBnya yang bisa digunakan charger hp, apalagi sekarang jaringan seluler  sudah menjangkau hingga ke kampung kampung," harap Farid

Kasrem 172/PWY, Kolonel Wempi Ramandey menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

"Ini adalah bentuk kegiatan operasi teritorial bhakti TNI, dan PLN telah memberikan dukungannya terutama untuk masyarakat yang jauh di pedalaman," kata Kasrem.

Ia menjelaskan, saat ini Panglima TNI telah mengubah operasi pengamanan di Papua yang semuanya diarahkan melalui pembinaan teritorial (binter) dan komunikasi sosial (komsos).

"Tentu dengan adanya bantuan ini, masyarakat (khususnya di pedalaman) bisa merasa nyaman, lewat kolaborasi ini, masyarakat bisa melihat kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat. Semoga ini bisa menyadarkan masyarakat untuk lebih cinta TNI, begitupun sebaliknya PLN bisa lebih cinta masyarakat. Kita harapkan kolaborasi ini akan terus berlanjut, karena sangat pas dengan program Peduli PLN," terang Kasrem Wempi.

"Kita harapkan bantuan ini membertikan manfaat positif terutama menyangkut kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat," tutupnya.**

 

 

 


BACA JUGA

Kodim Nduga Segera Diresmikan, Danrem Izak: Kemungkinan Habis Lebaran

Rabu, 13 April 2022 | 19:56 WIB

Yonif Raider 142/KJ Gantikan RK 751/VJS Sebagai Satgas Pamtas Wilayah Kodim Yalimo

Sabtu, 09 April 2022 | 11:24 WIB

Pamen Jebolan Kopassus Jabat Kasrem 172/PWY Papua

Jumat, 04 Februari 2022 | 13:34 WIB

Jabatan Dandim 1701/Jayapura Diserahterimakan

Sabtu, 18 Desember 2021 | 17:55 WIB
TERKINI

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

6 Jam yang lalu
Jangan Ambil Untung

Dana Sekertariat 1 Milyar, Gubernur Waterpauw: Macam Mau Bangun Sekertariat Saja

19 Jam yang lalu

Terima Keluhan Mahasiswa, Bupati Puncak Jaya Siap Bantu Pembangunan Aula Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Goes To Campus, Berbagi Kisah Suksesnya di Kampus Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com