MENU TUTUP

Satgas Kodim Yonif 613/Rja Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Kampung Pagaleme Puncak Jaya

Selasa, 04 Januari 2022 | 09:15 WIB / Andi Riri
Satgas Kodim Yonif 613/Rja Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan di Kampung Pagaleme Puncak Jaya Personil Satgas Kodim 613/Rja saat membantu mengevakuasi ibu Diktera Wonda ke RSUD Mulia, Selasa (04/01) pagi/Istimewa

MULIAwartaplus.com -  Yonif Raider 613/Rja dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Kodim di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, bukan hanya dalam rangka menjaga dan mengamankan wilayah Negara Republik Indonesia, tetapi juga mengerahkan segala kemampuan untuk memberikan yang terbaik khususnya kepada masyarakat setempat. 

Seperti membantu melakukan evakuasi seorang ibu, warga kampung Pagaleme, Distrik Mulia yang mengalami gangguan persalinan ke rumah sakit,  pada Selasa (04/01) pagi.

Ibu yang bernama Diktera Wonda, diketahui mengalami gangguan persalinan. Dimana saat melahirkan bayi perempuan dirumahnya, plasentanya masih tertinggal didalam rahim dan sulit dikeluarkan.

Dansatgas Kodim Yonif Raider 613/Rja, Letkol Inf Priyo Handoyo dalam keterangan persnya menuturkan, setelah menerima laporan dari masyarakat, ia langsung memerintahkan tim medis yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Faisal dan tim untuk bergerak cepat menuju rumah Diktera Wonda.

Ketika tiba di lokasi, dokter Satgas dan tim langsung melakukan penanganan medis "Setelah di anamnesa dan melakukan pemeriksaan fisik, kondisi ibu Dikitera Wonda sangat kritis. Sehingga dokter Satgas berinisiatif mengevakuasi ibu dan bayinya ke RSUD Mulia," ungkap Dansatgas Priyo.

Setelah melalui proses yang cukup menegangkan, lanjut Dansatgas, akhirnya ibu dan bayinya bisa terselamatkan. Kondisi keduanya pun saat ini sudah dalam keadaan sehat.

"Apa yang dilakukan Satgas merupakan implementasi dari komitmen kami sejak awal penugasan, yakni melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan di daerah operasi," tegas Dansatgas.

Sementara itu, Agus Yoman, suami Diktera Wonda menyampaikan rasa syukur dan banyak terima kasih atas bantuan Satgas Yonif Raider 613/Rja yang telah membantu menyelamatkan istri dan anaknya. 

"Saya mewakili keluarga, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu menyelamatkan istri dan anak saya," ucap Agus Yoman.

Untuk diketahui, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Kodim Yonif Raider 613/Rja yang bertugas di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua juga turut serta membantu pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.**


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

15 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

16 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

16 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

22 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com