MENU TUTUP

Mantan Danjen Kopassus Resmi Jabat Pangdam Cenderawasih

Selasa, 01 Februari 2022 | 07:29 WIB / Andi Riri
Mantan Danjen Kopassus Resmi Jabat Pangdam Cenderawasih Salam komando Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A (kiri) dan Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., MM (kanan) usai serah terima jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih, Senin (31/01)/dok.Pendam17

JAKARTAwartaplus.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin acara serah terima jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., bertempat di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/01/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H. dalam siaran persnya, Senin malam mengatakan, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A selanjutnya akan menjabat sebagai Dankodiklatad (Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AD).

Sementara Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. sebelumnya menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang diketahui merupakan pasukan elit Angkatan Darat.

Selain jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih, juga dilakukan serah terima jabatan Pangkostrad,  Dankodiklatatad, Pangdam III/Siliwangi, Pangdam IX/Udayana, Pangdam XIV/Hasanuddin, Pangdam XVIII/Kasuari, Danjen Kopassus, Kapuspalad, Danpusintelad, Kadisbintalad, Kadisjarahad, Kadisinfolahtad dan Dandenmabesad.

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M, menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugasnya di jabatan lama, karena disamping melaksanakan tugas pokoknya juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kasad Dudung mencontohkan seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada disana. 

Kasad berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

Kasad juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi.

Disamping serahterima juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Gabungan Kostrad dan Kodiklatad, Ketua Persit KCK Pengurus Daerah masing-masing Kodam, Ketua Persit KCK Cabang BS Kopassus dan Ketua Persit KCK Pengurus Cabang masing-masing Balakpus, serta Ketua Persit KCK Cabang Denmabesad PD Mabesad.**

 

 

 


BACA JUGA

Launching TNI AD Manunggal Air 2024, Kodam Cenderawasih Bakal Bangun 77 Sumber Air Bersih

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:22 WIB

Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:49 WIB

Tahun Baru 2024, TNI AD Berikan Kado Istimewa untuk Masyarakat Kaureh Papua

Jumat, 05 Januari 2024 | 07:03 WIB

Peresmian Kodim 1704/Mappi Diharapkan dapat Membantu Pemda Ciptakan Kondusifitas Daerah

Jumat, 22 Desember 2023 | 04:52 WIB

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Kasdam, Asrendam, Aspers Kasdam, Katopdam dan Dandeninteldam

Rabu, 06 Desember 2023 | 19:01 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

19 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

20 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

20 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

1 Hari yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com