MENU TUTUP

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

Kamis, 26 Mei 2022 | 09:45 WIB / Andi Riri
Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik Pelantikan 106 Kepala Sekolah di Provinsi Papua oleh Asisten Sekda Derek Hegemur mewakili Gubernur Papua dan didampingi Kadis Pendidikan, Protasius Lobya, Rabu (25/05)/dok:istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Provinsi Papua diambil sumpah dan jabatannya oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakili Asisten Bidang Umum Sekda, Derek Hegemur, berlangsung di Sasana Krida kantor Gubernur Papua, Rabu (25/05).

Gubernur Papua mengatakan pendidikan menjadi salah satu program prioritas pemerintah Papua demi terwujudnya Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera.

Salah satu indikator keberhasilan yang tertuang dalam indikator kinerja utama adalah indeks pendidikan. Hal ini menjadi salah satu elemen dalam IPM (Indeks Pembangunan Manusia). "Untuk mencapai target pencapaian yang diharapkan, dibutuhkan kerja keras dinas pendidikan Papua dan para kepala satuan pendidikan," ucap Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Derek Hegemur . 

Berdasarkan PP no 19 tahun 2017, beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan.

Menurut Gubernur, Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran, walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas itu untutk memenuhi kebutuhan guru, pada sekolah yang kekurangan guru.

Hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih mengingatkan kinerja pemimpin dan mengelola sekolah dalam usaha meningkatkan mutu pendidikan

"Bagi kepala sekolah yang telah selesai tugasnya, saya ucapkan terima kasih atas semua capaian dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas," ucap Gubernur.

Sementara kepala sekolah yang masih bertugas dan akan diangkat agar bekerja sebaik baiknya meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kinerja akan dievaluasi setiap tahun. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi bahan pemberhentian penugasan maupun perpanjangan masa tugas," tutup Gubernur dalam sambutannya.**


BACA JUGA

Pemprov Papua Gelar Sosialisasi Pajak untuk Mahasiswa

Selasa, 28 Juni 2022 | 05:09 WIB

Ini Hasil Kesepakatan Bersama Kepala Daerah di Papua Terkait Pengelolaan Dana Otsus yang baru

Kamis, 16 Juni 2022 | 09:10 WIB

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkup Pemprov Papua Masih Perlu Perbaikan

Selasa, 24 Mei 2022 | 06:28 WIB

Pemprov Papua Gelar Musrembangda Penyusunan RKPD 2023 dan Regulasi Otsus yang Baru

Selasa, 19 April 2022 | 20:19 WIB
TERKINI
Generasi Muda Harus Banyak Melakukan Hal Positif

Kominfo Mengajak Pemuda Papua Sebarkan Produktivitas Lewat Konten Digital

1 Jam yang lalu

Minyak Goreng Curah Kemasan Permudah Distribusi dan Jaga HET

6 Jam yang lalu

Kemenag Lebak Pastikan Jamaah Calon Haji Sehat dan Siap Wukuf

6 Jam yang lalu

Untuk Pemilu Berkualitas 2024, Ini Rekomendasi Bawaslu

7 Jam yang lalu
Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Sayap-Sayap Patah Garuda Indonesia

7 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com