MENU TUTUP

Perkuat Komsos, Cara Satgas TNI 301/PKS Merawat Senyum Masyarakat Puncak Jaya

Selasa, 31 Mei 2022 | 06:03 WIB / Andi Riri
Perkuat Komsos, Cara  Satgas TNI 301/PKS Merawat Senyum Masyarakat Puncak Jaya Personil Satgas Yonif 301/PKS Posramil Tingginambut bermain bersama anak anak di Kampung Tingginambut/dok:Pendam17

MULIA, wartaplus.coom - Menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat di tempat tugas, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara humanis dengan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. 

Seperti yang dilakukan di Distrik Tingginambut, salah satu daerah yang dulunya dikenal sebagai daerah rawan konflik bersenjata, karena merupakan basis kelompok TPN/OPM pimpinan Goliath Tabuni. 

Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang merupakan bagian tugas dari Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dengan seluruh komponen masyarakat. 

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. selaku Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dalam rilis persnya Senin (30/05) mengatakan bahwa komsos dengan berkunjung, bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat memiliki efek yang amat besar, agar saling memahami sehingga mempererat kebersamaan.

"Jalinan komunikasi yang belum utuh, seringkali itu menjadi pertanda bahwa kita perlu memberikan perhatian yang lebih terhadap masyarakat sekitar kita," ujarnya.

Menurut Dansatgas, personel TNI di Posramil Tingginambut senantiasa humanis ke masyarakat, berupaya meningkatkan hubungan harmonis melalui anjangsana atau berkunjung. 

"Hal ini sangat penting dilakukan agar masyarakat lebih akrab dan terus tersenyum bahagia, sehingga dengan pendekatan ini merupakan sarana efektif untuk memelihara kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara komponen masyarakat," ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat, Supir Murib mengaku sangat senang dan mengapresiasi kedatangan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS.

‘’Terimakasih telah berkunjung ke rumah. Saya akan selalu mendukung segala usaha-usaha Satgas dalam memajukan kampung kami," kata Bapak Supir Murib.

Sampai saat ini, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS terus melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat Distrik Tingginambut dan disambut warga dengan antusias untuk bersama-sama menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.**

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

9 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

17 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

19 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

21 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com