MENU TUTUP

Polri Puncak Jaya Diminta Kedepankan Kearifan Lokal dalam Penyelesaian Setiap Masalah

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:43 WIB / Andi Riri
Polri Puncak Jaya Diminta Kedepankan Kearifan Lokal dalam Penyelesaian Setiap Masalah Penyerahan kue ulang tahun dari Bupati Dr Yuni kepada Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara di acara syukuran Peringatan Hut Bhayangkara ke-76, Selasa (05/07)/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Polres Puncak Jaya menggelar acara syukuran peringatan Hut Bhayangkara ke-76, Selasa (05/07) pagi di halaman Mapolres.
Acara syukuran dihadiri Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP dan Ketua DPRD yang diwakili Ketua Komisi B Mendi Wonorenggo, Dandim 1714/PJ yang diwakili oleh Pasiter Kapt. CHK. Heri Purwanto serta para Komandan Satgas serta pimpinan denominasi gereja dan masjid.

Kegiatan yang diawali dengan Upacara Virtual dari Jakarta di Aula Polres Puncak Jaya diikuti oleh Kapolres AKBP. Kuswara beserta jajaran.

Momen pemotongan tumpeng oleh AKBP. Kuswara didampingi Bupati Dr. Yuni langsung menyerahkan kepada personil paling tua dan yang paling muda dijajaran Polres Puncak Jaya

Dalam sambutannya, AKBP. Kuswara menyampaikan Hari Bhayangkara sejatinya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. "Hari Bhayangkara baru diperingati tanggal 5 Juli 2022 karena menunggu Presiden RI Ir. Joko Widodo yang baru pulang lakukan kunjungan kenegaraan" ucapnya.

Kapolres berharap, momen Hut kali ini bisa menjadi awal yang lebih baik lagi untuk lakukan pengabdian bagi Bangsa dan Negara.

"Dengan HUT Bhayangkara ke-76 semoga Polri bisa berikan pengabdian yang nyata bagi negara terkhusus Polri yang ada di Puncak Jaya," kata Kapolres.

Jajaran Polres Puncak Jaya diminta untuk mengedepankan kearifan lokal dalam menyelesaikan masalah yang ada. Menurut Kapolres, semua pihak berperan menjaga situasi Puncak Jaya dalam keadaan aman dan damai. 

Perlu diketahui pada kepemimpinan Bupati Yuni, sangat mengedepankan pendekatan humanis dalam menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

Sementara itu, Bupati Dr. Yuni menyinggung semboyan Tribrata Polri yang harus menjadi pedoman dalam mengayomi dan melindungi masyarakat berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

"Tugas Bhayangkara sangat jelas yakni mengayomi dan melindungi mayarakat. Peran Polri sangatlah luar biasa khususnya di Puncak Jaya yang sangat proaktif dalam menjaga situasi Puncak Jaya" ungkapnya.

Bupati Yuni berharap usia Bhayangkara ke-76 Polri bisa semakin dewasa dan tindakan yang diambil sesuai dengan aturan yang ada.

"Kebersamaan dan sinergi harus kita pertahankan untuk bangsa dan negara lebih khusus masyarakat" pesan Bupati Yuni kepada Polres Puncak Jaya.

Diakhir kegiatan, Polres Puncak Jaya ikut serahkan hadiah perlombaan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 kepada para pemenang yang ikut memeriahkan diantaranya perlombaan Voli, gawang mini, tenis meja, Badminton dan ludo. (Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

1 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

4 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

23 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com