MENU TUTUP

Polri Puncak Jaya Diminta Kedepankan Kearifan Lokal dalam Penyelesaian Setiap Masalah

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:43 WIB / Andi Riri
Polri Puncak Jaya Diminta Kedepankan Kearifan Lokal dalam Penyelesaian Setiap Masalah Penyerahan kue ulang tahun dari Bupati Dr Yuni kepada Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara di acara syukuran Peringatan Hut Bhayangkara ke-76, Selasa (05/07)/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Polres Puncak Jaya menggelar acara syukuran peringatan Hut Bhayangkara ke-76, Selasa (05/07) pagi di halaman Mapolres.
Acara syukuran dihadiri Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP dan Ketua DPRD yang diwakili Ketua Komisi B Mendi Wonorenggo, Dandim 1714/PJ yang diwakili oleh Pasiter Kapt. CHK. Heri Purwanto serta para Komandan Satgas serta pimpinan denominasi gereja dan masjid.

Kegiatan yang diawali dengan Upacara Virtual dari Jakarta di Aula Polres Puncak Jaya diikuti oleh Kapolres AKBP. Kuswara beserta jajaran.

Momen pemotongan tumpeng oleh AKBP. Kuswara didampingi Bupati Dr. Yuni langsung menyerahkan kepada personil paling tua dan yang paling muda dijajaran Polres Puncak Jaya

Dalam sambutannya, AKBP. Kuswara menyampaikan Hari Bhayangkara sejatinya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. "Hari Bhayangkara baru diperingati tanggal 5 Juli 2022 karena menunggu Presiden RI Ir. Joko Widodo yang baru pulang lakukan kunjungan kenegaraan" ucapnya.

Kapolres berharap, momen Hut kali ini bisa menjadi awal yang lebih baik lagi untuk lakukan pengabdian bagi Bangsa dan Negara.

"Dengan HUT Bhayangkara ke-76 semoga Polri bisa berikan pengabdian yang nyata bagi negara terkhusus Polri yang ada di Puncak Jaya," kata Kapolres.

Jajaran Polres Puncak Jaya diminta untuk mengedepankan kearifan lokal dalam menyelesaikan masalah yang ada. Menurut Kapolres, semua pihak berperan menjaga situasi Puncak Jaya dalam keadaan aman dan damai. 

Perlu diketahui pada kepemimpinan Bupati Yuni, sangat mengedepankan pendekatan humanis dalam menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

Sementara itu, Bupati Dr. Yuni menyinggung semboyan Tribrata Polri yang harus menjadi pedoman dalam mengayomi dan melindungi masyarakat berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

"Tugas Bhayangkara sangat jelas yakni mengayomi dan melindungi mayarakat. Peran Polri sangatlah luar biasa khususnya di Puncak Jaya yang sangat proaktif dalam menjaga situasi Puncak Jaya" ungkapnya.

Bupati Yuni berharap usia Bhayangkara ke-76 Polri bisa semakin dewasa dan tindakan yang diambil sesuai dengan aturan yang ada.

"Kebersamaan dan sinergi harus kita pertahankan untuk bangsa dan negara lebih khusus masyarakat" pesan Bupati Yuni kepada Polres Puncak Jaya.

Diakhir kegiatan, Polres Puncak Jaya ikut serahkan hadiah perlombaan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 kepada para pemenang yang ikut memeriahkan diantaranya perlombaan Voli, gawang mini, tenis meja, Badminton dan ludo. (Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Bupati Puncak Jaya Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Yapelin GIDI di Jayapura

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:14 WIB

Pemkab Puncak Jaya Gelar Sosialisasi Raperda Penanganan Konflik Hadirkan Tim Akademisi Uncen

Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:39 WIB

Dukung Akreditasi RSUD Mulia, Bupati Puncak Jaya dan Sekda Tandatangani Komitmen Bersama

Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:11 WIB

Sambut HUT ke-77 RI, Pemkab Puncak Jaya Gelar Pekan Olahraga

Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:08 WIB

Bupati Puncak Jaya Beri Ultimatum CPNS Formasi 2018 yang tidak Ikut Latsar

Senin, 01 Agustus 2022 | 18:37 WIB
TERKINI

Dandim Jayawijaya Lepas Keberangkatan Kontingen Mutiara Hitam untuk Kompetisi Satria Indonesia

9 Jam yang lalu

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

16 Jam yang lalu

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

1 Hari yang lalu

Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

1 Hari yang lalu

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com