MENU TUTUP

Ngopi Bareng Danrem 172/PWY, Pemuda Kabupaten Jayapura Usulkan Kegiatan Wasbang

Selasa, 12 Juli 2022 | 05:21 WIB / Andi Riri
Ngopi Bareng Danrem 172/PWY, Pemuda Kabupaten Jayapura Usulkan Kegiatan Wasbang Acara Ngopi bareng Danrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring bersama pemuda Kabupaten Jayapura, berlangsung di Cafe Efka Sentani, Senin (11/07)/dok:Penrem172

SENTANI, wartaplus.com  – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring menghadiri acara Ngopi (Ngomongin Pikiran) bersama para Tokoh Pemuda di Kabupaten Jayapura, Senin (11/07).

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kab. Jayapura tersebut mengambil tema Sinergitas Bersama Pemuda Membangun Jayapura digelar di Efka Cafe dan Resto Hawai, Distrik Sentani, Kab. Jayapura.

Danrem mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini sekedar untuk sharing bertukar pikiran sambil ngopi bersama sekaligus bersinergi dengan tokoh-tokoh muda Kabupaten Jayapura.

“Saya mengajak para tokoh-tokoh muda Kabupaten Jayapura untuk berbuat yang bermanfaat bagi lingkungan dengan memunculkan ide-ide kreatif dari potensi yang ada dan kalau belum bermanfaat bagi lingkungan, paling tidak jangan menyusahkan lingkungan,” ajaknya.

Menurut ia, pemuda harus tampil terdepan untuk mendukung dalam setiap kegiatan Pemerintah Daerah sebab pemuda adalah motor penggerak sehingga pemuda harus bisa berinovasi, khususnya dalam membangun Papua dengan berupaya menggali potensi di setiap wilayah. 

“Jangan pernah lelah untuk berbuat baik dan bekerjalah secara ikhlas. Jika manusia tidak menghargai kerja kerasmu, maka bekerjalah demi Tuhanmu, sebab apa yang kamu tabur maka itupula yang kamu tuai,” pesannya.

Sementara itu, terkait dengan rencana pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat, Danrem berharap seluruh pemuda bersatu mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita sama-sama berharap dengan kepengurusan yang baru dapat membawa KNPI Kab. Jayapura menjadi lebih aktif dan maju. Kami (Korem) siap menunggu ide-ide positif dari para pemuda untuk kita sinergikan baik kegiatan dibidang pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup dan lain-lainnya,” harapnya.

Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Carles S.P. Suebu, SE., mengatakan para pemuda saat ini berharap ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kepada bangsa ini.

“Seperti adanya pelatihan dan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi para pemuda dan dikemas dalam kegiatan outbound sehingga menumbuhkan rasa soliditas antar sesama pemuda. Lebih lanjut kedepannya banyak kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh Korem 172/PWY bersama kami para pemuda,” usulnya.

Berkaitan dengan usulan, Danrem JO menyambut baik. Ia menegaskan akan bersama stafnya merencanakan kegiatan terkait Wasbang atau kegiatan outbound yang akan dilaksanakan di Rindam XVII/Cenderawasih atau Yonif RK 751/VJS.

“Sekedar Informasi juga kami sampaikan bahwa Korem 172/PWY kedepannya akan menyelenggarakan lomba Karya Jurnalistik dan Perlombaan pembuatan Video tentang Pembangunan di daerah masing-masing. Silahkan para Pemuda menyiapkan diri untuk ikut berpartisipasi, sebab lomba ini bebas untuk semua kalangan,” kata Danrem.**

 


BACA JUGA

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Meriahkan Hut Kemerdekaan, Korem 172/PWY Gelar Berbagai Lomba Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:56 WIB

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB

Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks

Minggu, 25 Juni 2023 | 06:37 WIB
TERKINI

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

3 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

3 Jam yang lalu

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

3 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

16 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com