MENU TUTUP

Dandim Jayapura Turun Langsung Mengevakuasi Anak Panti yang Sakit Berobat ke Puskesmas

Jumat, 05 Agustus 2022 | 17:26 WIB / Andi Riri
Dandim Jayapura Turun Langsung Mengevakuasi Anak Panti yang Sakit Berobat ke Puskesmas Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Arnold Sangari tertawa bersama salah satu anak panti asuhan Pembawa Terang, di kampung Kloofkamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Komandan Kodim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Pembawa Terang, yang berada di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (05/08).

Dalam kunjungannya itu, selain untuk melihat langsung kondisi panti asuhan yang baru dipindahkan di lokasi tersebut, Dandim Richard juga sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada para penghuni panti yang didominasi oleh anak anak.

“Kami ingin melihat Panti Asuhan yang baru pindah ini, sebelumnya kita ketahui panti asuhan ini berada di Padang Bulan Abepura. Dimana sebelumnya kita juga pernah mengunjungi tempat tersebut,” kata Dandim.

Di sela kunjungannya itu, Dandim melihat kondisi dua anak panti yang sedang sakit malaria. Ia pun gerak cepat memerintahkan anggota agar segera mengevakusi kedua anak tersebut ke Puskesmas terdekat. 

“Kita akan bantu untuk segera mengevakuasi kedua anak ini ke Puskesmas Koya Barat agar mendapatkan penanganan medis yang lebih baik,” kata Dandim.

Ia berharap, di tempat yang baru ini, anak-anak panti terus bersemangat dalam belajar. “Tempat baru berarti nuansa baru, tetapi semangat untuk meraih cita-cita tidak boleh luntur,” pesannya.

Dandim Jayapura saat melihat kondisi salah satu anak panti yang sedang sakit malaria

Sementara itu Ketua Yayasan, Maria Pasik Demetouw, S.Kep.,Ns., mengatakan bahwa dari jumlah anak 20 orang yang terdiri dari usia TK, SD dan SMP, saat ini sudah 14 anak yang sudah dipindahkan sekolah dari wilayah Abepura ke Kampung Holtekamp dan 6 orang lagi masih dalam proses pemindahan sekolah.

“Kami pindah ke tempat ini baru dua minggu, sebelumnya panti berlokasi di Padang Bulan Abepura, dan saat ini masih dalam proses pemindahan. Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim yang selalu memberikan perhatian kepada Panti Asuhan kami,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagi wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Dan juga sebagai Implementasi dari tugas yang diberikan Presiden RI melalui Inpres No. 9 Tahun 2020 kepada TNI untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua.

“Ini adalah wujud kepedulian sosial dengan masyarakat disekitar kita. Bentuk kepedulian ini juga dilakukan oleh ibu-ibu persit, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu ada 4 Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan sembako dan alat tulis dari Persit KCK Koorcab Rem 172,” katanya.

“Saya berharap bantuan yang kami berikan ini mampu mengurangi beban pengurus dan penghuni Panti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.**


BACA JUGA

Operasi Teritorial Korem 172/PWY: Wujud Sinergi Membangun Nduga

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:24 WIB

Satgas TMMD ke-114 Kodim Jayapura Berikan Materi Wasbang Masyarakat Kampung Suskun

Selasa, 02 Agustus 2022 | 20:33 WIB

Danrem JO Tegaskan Siap Bertanggung Jawab Jika Terbukti Anggotanya Terlibat Pelarian RHP

Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:15 WIB

Kodim Jayapura Turut Berpartisipasi di Acara Penanaman Mangrove Teluk Youtefa

Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:07 WIB
TERKINI

Dandim Jayawijaya Lepas Keberangkatan Kontingen Mutiara Hitam untuk Kompetisi Satria Indonesia

8 Jam yang lalu

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

14 Jam yang lalu

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

1 Hari yang lalu

Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

1 Hari yang lalu

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com