MENU TUTUP

Dandim Jayapura Turun Langsung Mengevakuasi Anak Panti yang Sakit Berobat ke Puskesmas

Jumat, 05 Agustus 2022 | 17:26 WIB / Andi Riri
Dandim Jayapura Turun Langsung Mengevakuasi Anak Panti yang Sakit Berobat ke Puskesmas Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Richard Arnold Sangari tertawa bersama salah satu anak panti asuhan Pembawa Terang, di kampung Kloofkamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Komandan Kodim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Pembawa Terang, yang berada di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (05/08).

Dalam kunjungannya itu, selain untuk melihat langsung kondisi panti asuhan yang baru dipindahkan di lokasi tersebut, Dandim Richard juga sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada para penghuni panti yang didominasi oleh anak anak.

“Kami ingin melihat Panti Asuhan yang baru pindah ini, sebelumnya kita ketahui panti asuhan ini berada di Padang Bulan Abepura. Dimana sebelumnya kita juga pernah mengunjungi tempat tersebut,” kata Dandim.

Di sela kunjungannya itu, Dandim melihat kondisi dua anak panti yang sedang sakit malaria. Ia pun gerak cepat memerintahkan anggota agar segera mengevakusi kedua anak tersebut ke Puskesmas terdekat. 

“Kita akan bantu untuk segera mengevakuasi kedua anak ini ke Puskesmas Koya Barat agar mendapatkan penanganan medis yang lebih baik,” kata Dandim.

Ia berharap, di tempat yang baru ini, anak-anak panti terus bersemangat dalam belajar. “Tempat baru berarti nuansa baru, tetapi semangat untuk meraih cita-cita tidak boleh luntur,” pesannya.

Dandim Jayapura saat melihat kondisi salah satu anak panti yang sedang sakit malaria

Sementara itu Ketua Yayasan, Maria Pasik Demetouw, S.Kep.,Ns., mengatakan bahwa dari jumlah anak 20 orang yang terdiri dari usia TK, SD dan SMP, saat ini sudah 14 anak yang sudah dipindahkan sekolah dari wilayah Abepura ke Kampung Holtekamp dan 6 orang lagi masih dalam proses pemindahan sekolah.

“Kami pindah ke tempat ini baru dua minggu, sebelumnya panti berlokasi di Padang Bulan Abepura, dan saat ini masih dalam proses pemindahan. Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim yang selalu memberikan perhatian kepada Panti Asuhan kami,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagi wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Dan juga sebagai Implementasi dari tugas yang diberikan Presiden RI melalui Inpres No. 9 Tahun 2020 kepada TNI untuk mewujudkan perdamaian, kedamaian dan peningkatan kesejahteraan di Tanah Papua.

“Ini adalah wujud kepedulian sosial dengan masyarakat disekitar kita. Bentuk kepedulian ini juga dilakukan oleh ibu-ibu persit, seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu ada 4 Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan sembako dan alat tulis dari Persit KCK Koorcab Rem 172,” katanya.

“Saya berharap bantuan yang kami berikan ini mampu mengurangi beban pengurus dan penghuni Panti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.**


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Turun Langsung ke Oksibil Pastikan Situasi Keamanan Kondusif

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:20 WIB

Korem 172/PWY Siap Menggandeng Tokoh Agama Dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:36 WIB

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri di Jayapura Intensifkan Patroli Gabungan

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:23 WIB

Masyarakat Kiwirok Menyambut Antusias Bantuan Bama dari Pangdam XVII/Cenderawasih

Rabu, 11 Januari 2023 | 16:00 WIB

Pangdam Cenderawasih Resmikan Gerai 'Bang Pace' Korem 172/PWY di Bandara Sentani

Minggu, 08 Januari 2023 | 12:23 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

2 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

8 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

15 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

18 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com