MENU TUTUP

Polresta Jayapura Kembalikan 10 Unit Sepeda Motor Hasil Curanmor

Kamis, 17 November 2022 | 17:18 WIB / Andi Riri
Polresta Jayapura Kembalikan 10 Unit Sepeda Motor Hasil Curanmor Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon menyerahkan simbolis sepeda motor kepada pemiliknya/dok:Humas Resta Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com - Polresta Jayapura menyerahkan 10 unit sepeda motor hasil curanmo kepada para pemiliknya.

Penyerahan simbolis oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, berlangsung di Lapangan Apel Mapolresta, Kamis (17/11) pagi.

Kapolresta kepada wartawan mengatakan, dari 10 unit motor yang diserahkan, hanya dua yang merupakan hasil pengambangan laporan polisi, sementara 8 lainnya tidak memiliki laporan polisi. Hal itu pula yang membuat pihaknya kesulitan untuk mengidentifikasi pemilik kendaraan.

"Ada yg sudah empat tahun hilang diantaranya 10 unit yang diserahkan, sedangkan sisanya masih 30 unit SPM yang masih diidentifikasi oleh satuan reskrim untuk laporan polisinya maupun pemiliknya, kami selalu berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolresta didampingi Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H bersama Kasi Humas Ipda Sarah Kafiar, S.H..

Menurut Kapolresta, kasus curanmor di wilayah Kota Jayapura cukup banyak dalam sehari bisa dua sampai tiga laporan polisi. 

"Kami juga tekankan kepada jajaran untuk selalu lakukan quick respon curanmor dengan mendatangi lokasi kejadian agar bisa diidentifikasi motif hingga ke pengungkapan para pelakunya," jelasnya.

Ia berharap, para pelaku curanmor yang berulang bisa dihukum berat supaya ada efek jera.

"Kami juga berharap dukungan peran serta lingkungan baik Tokoh Agama, Tokoh Adat maupun Tokoh Masyarakat lainnya untuk mengedukasi," harapnya.

Adapun modusnya, ungkap Kapolresta, kebanyakan dari curanmor yang terdeteksi ialah dibarter dengan narkotika jenis ganja. Untuk itu pihaknya juga telah bersinergi dengan TNI-AL maupun petugas perbatasan.

Di tempat yang sama mewakili para pemilik motor, La Ode Bunga mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota bersama jajaran beserta timnya yang telah mendapatkan kembali sepeda motornya yang hilang sejak dua bulan lalu.

"Motor saya hilang sejak dua bulan lalu, sudah saya cobe berusaha untuk mencarinya hingga saya pun sempat mengikhlaskannya karena saya pikir sudah tidak akan kembali, tapi hari ini terbukti bahwa Kepolisian bekerja keras bisa mengembalikan motor saya, sungguh luar biasa, sekali lagi terima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota beserta jajaran dan tim yang telah mengembalikan motor saya," akunya.**

 


BACA JUGA

THM Boulevard 1 di Entrop Kota Jayapura Terbakar, Polisi Dalami Penyebabnya

Kamis, 02 Februari 2023 | 17:35 WIB

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:47 WIB

Jasad Pria Paruh Baya Ditemukan Terapung di Perairan Werf Jayapura

Jumat, 27 Januari 2023 | 07:40 WIB

Melarikan Diri Usai Menabrak 3 Mobil Terparkir, AD Akhirnya Dicokok Polisi

Senin, 23 Januari 2023 | 13:27 WIB

Diskusi Para Para Numbay, Kapolresta Ajak Media Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:17 WIB
TERKINI
Ketua Peradi Kota Jayapura, Petrus Paulus Ell

Peradi Kota Jayapura Akan Memberikan Bantuan Hukum Secara Gratis Kepada Masyarakat

2 Jam yang lalu

DPD PDIP Papua akan Gelar Hajatan Besar 8 - 9 Februari di GOR Cenderawasih Jayapura

8 Jam yang lalu

Dua Korban Perahu Karam di Sungai Mamberamo Ditemukan Meninggal Dunia

15 Jam yang lalu

Seorang Pemilik Bengkel Terluka Parah Dibacok OTK di Intan Jaya

18 Jam yang lalu

Dipilih Secara Aklamasi, Gubernur Waterpauw Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se Tanah Papua

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com