MENU TUTUP

Peduli Keagamaan, Kodim Yahukimo Beri Bantuan Alkitab di Gereja GIDI Distrik Dekai

Rabu, 23 November 2022 | 19:45 WIB / Andi Riri
Peduli Keagamaan, Kodim Yahukimo Beri Bantuan Alkitab di Gereja GIDI Distrik Dekai Pasi Log Kodim 1715/Yahukimo Letda Inf Angka Tajang mewakili Kodim Yahukimo menyerahkan bantuan alkitab kepada Kepala Suku Kimyal Nopius Yalak/dok:Penrem172

DEKAI, wartaplus.com  - Kodim 1715/Yahukimo memberikan bantuan Alkitab kepada Gereja GIDI, di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (23/11). 

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Kepala Suku Kimyal Nopius Yalak sebagai perwakilan dari jemaat Gereja GIDI, bertempat di Makodim 1715/Yahukimo.

Pemberian bantuan Alkitab ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Staf Teritorial Kodim 1715/Yahukimo dalam upaya membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Yahukimo.

Pelaksana harian (Plh) Pasi Log Kodim 1715/Yahukimo Letda Inf Angka Tajang menuturkan, bantuan yang diberikan saat ini sesuai dengan program Kodim 1715/Yahukimo yang ingin terus membantu masyarakat, begitu juga dalam hal meningkatkan keimanan bagi masyarakat. 

"Kami berharap kedepan pihak gereja dapat bekerjasama dengan Kodim dalam setiap kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Pada kesempatan ini juga kami mengajak para jemaat GIDI untuk ikut serta menjaga Kamtibmas yang aman dan damai di Kab. Yahukimo," harapnya. Kepala Suku Kimyal, Nopius Yalak mengucakan terima kasih kepada Kodim 1715/Yahukimo yang telah membantu Alkitab kepada Jamaat Gereja GIDI Distrik Dekai.

"Rencananya kami akan membentuk Jemaat GIDI baru untuk pemuda pemudi sehingga diharapkan para pemuda pemudi ini lebih giat lagi beribadah dan tidak melakukan hal-hal negatif seperti judi dan miras. Kedepan kami harapkan Gereja dan Kodim 1715/Yahukimo dapat bekerja sama dengan baik sehingga kedepannya masyarakat di Kab. Yahukimo khususnya di kota Dekai ini dapat hidup sejahtera," bebernya. 

Sementara itu, Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool saat dihubungi menyampaikan pemberian Alkitab ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada sesama umat beragama.

"Semoga Al-kitab yang diberikan dapat bermanfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani Jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius serta mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa," ucapnya.**


BACA JUGA

Karya Bakti Kodim Yahukimo, Bantu Pembangunan Gereja GKI Efratha di Jayapura

Sabtu, 26 November 2022 | 09:41 WIB

Polisi Selidiki Temuan Jasad Anggota TNI Dibawah Jembatan Perumahan Grand Kotaraja

Jumat, 18 November 2022 | 18:07 WIB

Jasad Pria yang Ditemukan dalam Parit di Jayapura Ternyata Anggota TNI

Jumat, 18 November 2022 | 12:33 WIB

Danramil Oksibil Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di SMKN I Pegubin

Jumat, 11 November 2022 | 06:24 WIB
TERKINI

Jelang Hut OPM 1 Desember, Dandim Jayawijaya: Jangan Ada Bendera Berkibar Selain Merah Putih

9 Jam yang lalu

Jelang 1 Desember, KKB Lakukan Penyerangan Satu Personel Brimob Gugur dan Dua Terluka

9 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Rakyat, Posramil Kanggime Bantu Warga Bangun Honai

9 Jam yang lalu

Sinergitas TNI Polri dan Pemkab Pegubin Wujudkan Keinginan Warga Kiwirok Kembali ke Kampung Halamannya

13 Jam yang lalu

Resmikan Kantor Klasis Gurage, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Masyarakat

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com