MENU TUTUP

KKST Papua Berharap Pelaku Pembunuhan Tiga Warga Sultra di Pegubin Segera Ditangkap

Kamis, 15 Desember 2022 | 07:35 WIB / Andi Riri
KKST Papua Berharap Pelaku Pembunuhan Tiga Warga Sultra di Pegubin Segera Ditangkap  Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat melakukan pertemuan dengan KKST Papua, Rabu (14/12)/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H melakukan pertemuan bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) bertempat di Media Center Bidhumas Polda Papua, Rabu (14/12).

Pertemuan tersebut membahas pernyataan ketua KNPI Pusat berkaitan dengan beredarnya Video Kekerasan oleh KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KKST Provinsi Papua La Ode Mohitu, Ketua HIPPMA Sultra Papua Abdul Naim, Ketua FKMB Hasirin, Ketua Kewawasan Wakatobi La Ode Syafaati. E, Penasehat Kerukunan Rahadin, Ketua Penasehat Muslim.

Dalam kesempatannya, Ketua KKST meminta pihak Kepolisian agar selalu berkordinasi dengan Pemerintah ataupun TNI agar semua kejadian-kejadian yang dilakukan oleh KKB di Papua, bisa diketahui sebelum mereka melakukan perbuatan keji tersebut.

"Kedatangan kami disini adalah untuk mendukung TNI/Polri agar dapat menangkap pelaku dan di adili sesuai aturan hukum yg ada di Republik Indonesia ini," ucap La Ode.

Ia juga berharap agar Kepolisian juga TNI selalu bersiaga penuh sehingga kejadian pembantaian keji KKB tidak terjadi di daerah rawan.

"Kami juga meminta untuk Kepolisian agar melakukan himbauan di daerah konflik dan mengajukan penambahan personel Polri di daerah rawan tersebut," pintanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua menyampaikan belasungkawa atas wafatnya tiga warga Sulawesi Tenggara, La Usu (23), La Ati (40) dan La Aman (39) akibat dianiaya hingga tewas oleh KKB di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (05/12) lalu. Ketiga korban diketahui sehari sehari berprofesi sebagai tukang ojek.

"Saran masukan yang disampaikan sangat banyak untuk kami input dan selanjutnya akan kami laporkan kepada pimpinan. Salah satunya adalah agar selalu kordinasi dengan TNI dan Pemda setempat dalam menyelesaikan masalah yang ada di daerah rawan sehingga daerah tersebut khususnya daerah pegunungan agar segera kondusif," ujar Kamal.

Ia menambahkan, beberapa pertemuan juga sudah diadakan untuk membicarakan saat ini dan kedepannya agar di wilayah 29 kabupaten/kota tetap terjaga situasi Kamtibmas yang kondusif Jelang Natal dan Tahun Baru.

"Saat ini kami dari pihak Kepolisian sudah  mengidentifikasi dan kedepan akan dilakukan upaya upaya tindakan hukum,  mudah-mudahan dengan bantuan seluruh warga masyarakat kami dapat segera menangkap pelaku dan mengadili sesuai peraturan yang berlaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutup Kombes Kamal.**

 

 


BACA JUGA

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB
TERKINI

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

11 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

15 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

18 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

22 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com