MENU TUTUP

Personil Kodim Yahukimo Ikuti Apel Pengamanan Nataru dan Pemusnahan Miras

Jumat, 23 Desember 2022 | 04:56 WIB / Andi Riri
Personil Kodim Yahukimo Ikuti Apel Pengamanan Nataru dan Pemusnahan Miras Apel gelar pasukan pengamanan Nataru di Kabupaten Yahukimo, Kamis (22/12)/dok:Penrem172

DEKAI, wartaplus.com – Kodim 1715/Yahukimo mengikuti apel gelar Pasukan Ops Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di wilayah Kabupaten Yahukimo, bertempat di lapangan apel kantor Bupati, jalan Cenderawasih, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (22/12).

Apel dipimpin Bupati Yahukimo,  Didimus Yahuli dan diikuti 80 personil gabungan TNI Polri dan instansi terkait

Dalam amanatnya, Didimus Yahuli menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang telah dibangun oleh aparat keamanan TNI - Polri dalam menjaga dan mengamankan serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Kab. Yahukimo. 

“Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian dari aparat keamanan yang sudah melaksanakan tugas di sini sehingga semua bisa berjalan dengan baik. Pemerintah tidak bisa bekerja tanpa adanya aparat keamanan yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik,” ucapnya. 

Pihaknya mengingatkan personel TNI-Polri untuk menjadi prajurit yang handal, jujur, dan punya nurani serta menjauhkan diri dari hal yang tidak baik. 

“Mari kita sama-sama menjaga kabupaten ini, supaya kabupaten ini bisa menjadi lebih baik lagi. Dalam kesempatan yang penuh rasa kebersamaan ini juga, saya menekankan kepada aparat TNI-Polri untuk  terus berupaya dan kerja 'ekstra time' untuk mencegah masuknya Miras, terutama dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan bebas dari minuman beralkohol jelang Natal dan Tahun Baru seperti ini,” ajak Bupati Didimus.

Sementara itu, Dandim 1715/ Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat ditemui mengatakan bahwa apel gelar pasukan Operasi Lilin ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan personil, peralatan pengamanan, solidaritas antara personel TNI-Polri sehingga dapat memberikan rasa aman pada masyarakat dalam merayakan hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai dengan rencana operasi dengan mengedpankan langkah prediktif serta deteksi dini,” pesannya.

Untuk masyarakat, Dandim juga berpesan agar turut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan natal dan tahun baru.

“Terkait dengan peredaran miras di Kabupaten Yahukimo, saya tegaskan agar masyarakat segera melaporkan kepada kami jika terdapat prajurit TNI yang menjadi penjual. TNI tidak mentolerir anggotanya yang melakukan penjualan minuman keras,” tegasnya.

Setelah kegiatan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras sebanyak 317 Botol hasil dari sweeping yang dilakukan oleh aparat keamanan.**


BACA JUGA

Pasca Gangguan KST, TNI Dampingi Warga yang Mengungsi Kembali ke Distrik Serambakon

Selasa, 17 Oktober 2023 | 05:30 WIB

Dandim Yahukimo Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor Jelang Peringatan Detik detik Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2023 | 05:35 WIB

Plh. Dandim Yahukimo Hadiri Pengukuhan 13 Kepala Suku, Berharap Membantu Jaga Kedamaian

Minggu, 02 April 2023 | 11:01 WIB

Danrem JO Sebut KST Sengaja Tebar Teror di Yahukimo, untuk Pecahkan Konsentrasi TNI Polri

Jumat, 10 Maret 2023 | 20:37 WIB

Danrem JO Bantah Ada Penyisiran di Yahukimo Pasca Penembakan Anggota Kodim oleh KST

Rabu, 08 Maret 2023 | 08:18 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

5 Jam yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

6 Jam yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

6 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

6 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com