MENU TUTUP

Komsos dengan Para Kepala Kampung Distrik Okbibab Pegubin, Ini Imbauan Babinsa

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:31 WIB / Andi Riri
Komsos dengan Para Kepala Kampung Distrik Okbibab Pegubin, Ini Imbauan Babinsa Babinsa Serka Alfin saat melakukan komsos dengan para kepala Kampung Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang/dok:Penrem172

PEGUBIN, wartaplus.com - Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama 8 Kepala Kampung Distrik Okbibab, bertempat di Makoramil 1715-04/Okbibab, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (17/01).

Dalam komsos tersebut dibahas tentang perkembangan situasi di Oksibil, dan memberikan penekanan kepada setiap Kepala Kampung agar setiap masyarakatnya yang baru datang dari luar kampung, atau yang mau keluar kampung wajib lapor ke Kepala Kampung.

“Ini bertujuan untuk mengantisipasi dan pencegahan apabila ada gangguan dari kelompok-kelompok yang ingin mengganggu situasi kamtibmas di Distrik Okbibab. Jika hal tersebut terjadi, masyarakat diharapkan segera melaporkan ke Koramil maupun ke pos satgas,” ujar Babinsa Serka Alfin.

Ia juga mengimbau agar tidak ada masyarakat yang keluar malam lewat dari jam 12, apabila ada maka masyarakat tersebut harus berkoordinasi dan melaporkan kepada kepala kampung dan antara kepala kampung lainnya juga harus saling berkoordinasi.

Kepala Kampung Manunggal, Alfons Uropmabin mengatakan sangat setuju dengan peraturan yang telah ditetapkan dari aparat keamanan.

Sebab menurutnya, dengan penerapan aturan tersebut, maka kampung-kampung yang dibawahinya tetap aman dan terkendali.

“Saya setuju dengan aturan ini. Saya akan sampaikan aturan ini kepada masyarakat dan memberikan penjelasan kepada mereka sehingga dapat diterima dan dilaksanakan. Kami juga ingin menyampaikan bahwa para kepala kampung di Distrik Okbibab ingin rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang dilakukan merupakan bentuk tanggungjawab Koramil Okbibab, yang membawahi wilayah tersebut untuk meminimalisir segala bentuk ancaman dan keamanan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Perlu kami tekankan agar semua lapisan masyarakat terkhusus kepala kampung yang berada di wilayah masing-masing agar selalu berkoordinasi dengan kami selaku aparat, apabila terdapat informasi yang berkaitan dengan kondisi keamanan di wilayahnya masing-masing," tegas Dandim.

Untuk penerapan jam malam, Dandim menegaskan, bukan bertujuan untuk menghambat segala aktivitas masyarakat tetapi karena masih adanya teror yang dilakukan oleh kelompok KST. 

"Maka dari itu kami lakukan untuk mempersempit peluang gerak kelompok KST di wilayah Okbibab agar keamanan dan ketertiban dapat berjalan dengan kondusif,” tegasnya lagi.

Lanjut Dandim, pertemuan dengan kepala kampung ini juga salah satu terobosan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, dan juga menghilangkan kekhawatiran kepada masyarakat melalui kepala kampung karena masyarakat disini lebih mendengar kepala kampungnya.**

 

 

 

 


BACA JUGA

Jenazah Daeng Rusli, Korban Kekejaman KKB telah Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Jeneponto

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:44 WIB

Sadis, KKB Tembak Mati Sopir Angkot Lalu Membakarnya di Paniai

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:36 WIB

KKB Beraksi, Tembak Satu Prajurit Kodim 1715/Yahukimo

Jumat, 07 Juni 2024 | 06:34 WIB

Satgas Damai Cartenz Amankan Seorang Pria yang Hendak Menjual Senjata Api di Papua

Selasa, 04 Juni 2024 | 19:09 WIB

KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya

Kamis, 30 Mei 2024 | 22:19 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

6 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

7 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com