MENU TUTUP

Monitor Perkembangan Situasi Kamtibmas, Koramil 1715 - 05/Batom Komsos dengan Masyarakat

Jumat, 20 Januari 2023 | 06:27 WIB / Andi Riri
Monitor Perkembangan Situasi Kamtibmas, Koramil 1715 - 05/Batom Komsos dengan Masyarakat Babinsa Koramil Batom saat komsos dengan masyarakat/dok:Penrem172

BATOM, wartaplus.com - Dalam rangka memonitoring situasi perkembangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 1715-05/Batom laksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Kamis (19/01/2023).

Babinsa Serda Suharman menuturkan bahwa komsos yang dilakukan dengan mengunjungi Kampung Batom, Okyako dan Kampung Batom Dua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor perkembangan situasi dan keadaan di wilayah kami Koramil Batom. Selain itu untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat agar Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau masyarakat untuk saling menjaga keamanan kampung.

“Apabila terjadi suatu masalah antar warga agar diselesaikan secara kekeluargaan sehingga tidak  mengganggu ketentraman masyarakat lainnya. Selain itu, jika ada tersebar isu-isu yang bersifat provokatif jangan langsung percaya, akan tetapi cek kebenarannya dan laporkan kepada pihak aparat keamanan,” harap Babinsa Serda Suharman.

Salah satu masyarakat Kampung Okyako, Chris menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di kampungnya dalam kondisi aman.

“Masyarakat di sini bersama-sama mewujudkan kampung yang aman, damai dan nyaman. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa dan memberikan himbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa Koramil 1715-05/Batom ini merupakan salah satu Koramil yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang yang sama halnya dengan Koramil - Koramil lain yaitu Koramil okbibab dan Koramil Kiwirok yang wilayahnya sudah berangsur membaik.

“Koramil 1715-05/Batom ini selalu menjaga sinergitas dengan pihak Kepolisian. Babinsanya juga aktif melakukan anjangsana, komsos ataupun Binter diwilayahnya,” katanya.

Pihaknya menyebut, Koramil Batom ini mempunyai peran penting dalam menjaga Distrik Batom sebagai salahsatu distrik yang betul-betul kuat menjaga kebersamaan dan menolak adanya kelompok-kelompok yang hanya ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan.

“Kesadaran ini memang sudah sangat membaik sehingga Babinsa yang ada disini jugapun dalam pelaksanaan kegiatan tidak memperoleh kesulitan bahkan melakukan upaya dan usaha - usaha untuk tetap mempererat hubungan baik dibidang pengamanan maupun keamanan,” pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

4 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

5 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

5 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

8 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

11 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com