MENU TUTUP

Monitor Perkembangan Situasi Kamtibmas, Koramil 1715 - 05/Batom Komsos dengan Masyarakat

Jumat, 20 Januari 2023 | 06:27 WIB / Andi Riri
Monitor Perkembangan Situasi Kamtibmas, Koramil 1715 - 05/Batom Komsos dengan Masyarakat Babinsa Koramil Batom saat komsos dengan masyarakat/dok:Penrem172

BATOM, wartaplus.com - Dalam rangka memonitoring situasi perkembangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 1715-05/Batom laksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Kamis (19/01/2023).

Babinsa Serda Suharman menuturkan bahwa komsos yang dilakukan dengan mengunjungi Kampung Batom, Okyako dan Kampung Batom Dua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor perkembangan situasi dan keadaan di wilayah kami Koramil Batom. Selain itu untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat agar Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau masyarakat untuk saling menjaga keamanan kampung.

“Apabila terjadi suatu masalah antar warga agar diselesaikan secara kekeluargaan sehingga tidak  mengganggu ketentraman masyarakat lainnya. Selain itu, jika ada tersebar isu-isu yang bersifat provokatif jangan langsung percaya, akan tetapi cek kebenarannya dan laporkan kepada pihak aparat keamanan,” harap Babinsa Serda Suharman.

Salah satu masyarakat Kampung Okyako, Chris menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di kampungnya dalam kondisi aman.

“Masyarakat di sini bersama-sama mewujudkan kampung yang aman, damai dan nyaman. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Babinsa dan memberikan himbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa Koramil 1715-05/Batom ini merupakan salah satu Koramil yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang yang sama halnya dengan Koramil - Koramil lain yaitu Koramil okbibab dan Koramil Kiwirok yang wilayahnya sudah berangsur membaik.

“Koramil 1715-05/Batom ini selalu menjaga sinergitas dengan pihak Kepolisian. Babinsanya juga aktif melakukan anjangsana, komsos ataupun Binter diwilayahnya,” katanya.

Pihaknya menyebut, Koramil Batom ini mempunyai peran penting dalam menjaga Distrik Batom sebagai salahsatu distrik yang betul-betul kuat menjaga kebersamaan dan menolak adanya kelompok-kelompok yang hanya ingin memecahbelah persatuan dan kesatuan.

“Kesadaran ini memang sudah sangat membaik sehingga Babinsa yang ada disini jugapun dalam pelaksanaan kegiatan tidak memperoleh kesulitan bahkan melakukan upaya dan usaha - usaha untuk tetap mempererat hubungan baik dibidang pengamanan maupun keamanan,” pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:48 WIB

TNI Lakukan Trauma Healing Kepada Warga Khususnya Anak-Anak Pasca Aksi Teror di Pegubin

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30 WIB

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rutin Gelar Patroli Humanis Sekaligus Mengajar Siswa SD Batom

Kamis, 26 Januari 2023 | 07:06 WIB

TNI Polri, Pemda dan Masyarakat Bergotong Royong Bangun Kembali Distrik Kiwirok

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:55 WIB

Danrem 172/PWY Turun Langsung ke Oksibil Pastikan Situasi Keamanan Kondusif

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:20 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

5 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com