MENU TUTUP

TNI di Pegubin Gelar Komsos dan Pengobatan Gratis di Kampung Oktanglap

Senin, 23 Januari 2023 | 11:49 WIB / Andi Riri
TNI di Pegubin Gelar Komsos dan Pengobatan Gratis di Kampung Oktanglap Tim kesehatan Satgas 143/TWEJ melakukan pemeriksaan kesehatan seorang mama di Kampung Oktanglap, Distrik Okbibab/dok:Penrem172

PEGUBIN, wartaplus.com - Guna membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa kenyamanan untuk masyarakat, Koramil 1715-04/Okbibab bersama Satgas 143/TWEJ kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan pengobatan gratis kepada masyarakat di kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (22/01/2023).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar kebersamaan dan keharmonisan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Melalui komunikasi secara langsung dengan masyarakat, kita bisa tahu kendala dan permasalahan apa yang dihadapi oleh masyarakat binaan," ujar Dandim. 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini kita manfaatkan untuk memberikan imbauan dan informasi penting yang perlu masyarakat ketahui, dengan begitu mereka tidak mudah percaya dengan hoax, apalagi sampai terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang masih bersebrangan dengan NKRI.

Selain komsos, juga juga dilaksanakan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang ingin berobat tanpa harus ke tempat pelayanan kesehatan yang lokasinya jauh.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan Satgas 143/TWEJ. Kami berharap dengan adanya pengobatan secara rutin yang dilakukan oleh TNI ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah binaan Koramil Okbibab,” harapnya.

Salah satu pemuda kampung, Steve menyampaikan terima kasih kepada Koramil Okbibab dan Satgas 143/TWEJ yang sudah datang dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampungnya.

“Kami juga berterima kasih karena sudah diberi himbauan dan informasi-informasi penting saat ini. Masyarakat juga sangat terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis yang sudah sering dilaksanakan oleh TNI dengan mendatangi langsung rumah-rumah satu persatu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.**


BACA JUGA

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

Jumat, 26 April 2024 | 05:44 WIB

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

10 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

15 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

16 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

18 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com