MENU TUTUP

TNI di Pegubin Gelar Komsos dan Pengobatan Gratis di Kampung Oktanglap

Senin, 23 Januari 2023 | 11:49 WIB / Andi Riri
TNI di Pegubin Gelar Komsos dan Pengobatan Gratis di Kampung Oktanglap Tim kesehatan Satgas 143/TWEJ melakukan pemeriksaan kesehatan seorang mama di Kampung Oktanglap, Distrik Okbibab/dok:Penrem172

PEGUBIN, wartaplus.com - Guna membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa kenyamanan untuk masyarakat, Koramil 1715-04/Okbibab bersama Satgas 143/TWEJ kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan pengobatan gratis kepada masyarakat di kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (22/01/2023).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar kebersamaan dan keharmonisan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Melalui komunikasi secara langsung dengan masyarakat, kita bisa tahu kendala dan permasalahan apa yang dihadapi oleh masyarakat binaan," ujar Dandim. 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini kita manfaatkan untuk memberikan imbauan dan informasi penting yang perlu masyarakat ketahui, dengan begitu mereka tidak mudah percaya dengan hoax, apalagi sampai terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang masih bersebrangan dengan NKRI.

Selain komsos, juga juga dilaksanakan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang ingin berobat tanpa harus ke tempat pelayanan kesehatan yang lokasinya jauh.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan Satgas 143/TWEJ. Kami berharap dengan adanya pengobatan secara rutin yang dilakukan oleh TNI ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah binaan Koramil Okbibab,” harapnya.

Salah satu pemuda kampung, Steve menyampaikan terima kasih kepada Koramil Okbibab dan Satgas 143/TWEJ yang sudah datang dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampungnya.

“Kami juga berterima kasih karena sudah diberi himbauan dan informasi-informasi penting saat ini. Masyarakat juga sangat terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis yang sudah sering dilaksanakan oleh TNI dengan mendatangi langsung rumah-rumah satu persatu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.**


BACA JUGA

KKB yang Ditembak Mati di Kali Braza Yahukimo, Ternyata Punya Seabrek Catatan Kriminal

Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:53 WIB

Penyidikan Tersangka KKB Puncak, Alenus Tabuni Dipindahkan ke Timika

Sabtu, 24 Februari 2024 | 08:20 WIB

Kepala Distrik Terlibat Pencarian Senjata Api dan Amunisi Buat KKB Nduga

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:48 WIB

Kelompok Kriminal Bersenjata Punya Pemasok Amunisi dan Senjata Tertangkap

Rabu, 21 Februari 2024 | 13:51 WIB

Anggota KKB Alenus Tabuni Yang Ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz, Terlibat Penembakan, Pembunuhan, Pembakaran

Selasa, 20 Februari 2024 | 16:52 WIB
TERKINI

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

5 Jam yang lalu

KKB yang Ditembak Mati di Kali Braza Yahukimo, Ternyata Punya Seabrek Catatan Kriminal

13 Jam yang lalu

Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

14 Jam yang lalu

Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU di 94 TPS Jayawijaya

14 Jam yang lalu

Razia Aparat Gabungan di Puncak Jaya Berhasil Amankan Puluhan Sajam dan Panah

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com