MENU TUTUP

TNI di Pegubin Gelar Komsos dan Pengobatan Gratis di Kampung Oktanglap

Senin, 23 Januari 2023 | 11:49 WIB / Andi Riri
TNI di Pegubin Gelar Komsos dan Pengobatan Gratis di Kampung Oktanglap Tim kesehatan Satgas 143/TWEJ melakukan pemeriksaan kesehatan seorang mama di Kampung Oktanglap, Distrik Okbibab/dok:Penrem172

PEGUBIN, wartaplus.com - Guna membantu pemerintah daerah dalam memberikan rasa kenyamanan untuk masyarakat, Koramil 1715-04/Okbibab bersama Satgas 143/TWEJ kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan pengobatan gratis kepada masyarakat di kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (22/01/2023).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar kebersamaan dan keharmonisan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Melalui komunikasi secara langsung dengan masyarakat, kita bisa tahu kendala dan permasalahan apa yang dihadapi oleh masyarakat binaan," ujar Dandim. 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini kita manfaatkan untuk memberikan imbauan dan informasi penting yang perlu masyarakat ketahui, dengan begitu mereka tidak mudah percaya dengan hoax, apalagi sampai terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang masih bersebrangan dengan NKRI.

Selain komsos, juga juga dilaksanakan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang ingin berobat tanpa harus ke tempat pelayanan kesehatan yang lokasinya jauh.

"Untuk itu kami bekerjasama dengan Satgas 143/TWEJ. Kami berharap dengan adanya pengobatan secara rutin yang dilakukan oleh TNI ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah binaan Koramil Okbibab,” harapnya.

Salah satu pemuda kampung, Steve menyampaikan terima kasih kepada Koramil Okbibab dan Satgas 143/TWEJ yang sudah datang dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampungnya.

“Kami juga berterima kasih karena sudah diberi himbauan dan informasi-informasi penting saat ini. Masyarakat juga sangat terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis yang sudah sering dilaksanakan oleh TNI dengan mendatangi langsung rumah-rumah satu persatu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.**


BACA JUGA

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:48 WIB

TNI Lakukan Trauma Healing Kepada Warga Khususnya Anak-Anak Pasca Aksi Teror di Pegubin

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30 WIB

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rutin Gelar Patroli Humanis Sekaligus Mengajar Siswa SD Batom

Kamis, 26 Januari 2023 | 07:06 WIB

TNI Polri, Pemda dan Masyarakat Bergotong Royong Bangun Kembali Distrik Kiwirok

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:55 WIB

Danrem 172/PWY Turun Langsung ke Oksibil Pastikan Situasi Keamanan Kondusif

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:20 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com