MENU TUTUP

Kodim Yahukimo Siap Bergandengan Tangan dengan Pemda Jaga Keamanan

Sabtu, 18 Februari 2023 | 18:46 WIB / Andi Riri
Kodim Yahukimo Siap Bergandengan Tangan dengan Pemda Jaga Keamanan Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Tethool bersama Bupati dan Forkopimda berfoto bersama para Auditor yang baru dilantik/dok:Penrem172

DEKAI, wartaplus.com - Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Auditor (JFA) dan pengawas penyelenggara urusan pemerintahan daerah bertempat di Aula serbaguna kediaman Bupati Yahukimo, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Jumat (17/02).

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, SH., dalam dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas auditor sangat penting, untuk itu ia berpesan agar auditor dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Jangan mencari masalah, tetapi kerja dengan sungguh-sungguh, kerja dengan benar, menjaga integritas dan juga menjaga nama baik," pesan Bupati.

Ia menjelaskan, auditor kepegawaian merupakan dari Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPKN). Sehingga para auditor akan dinilai juga oleh pejabat yang lain.

"Ketika anda kerja baik dan prestasinya baik, tidak menutup kemungkinan negara akan memperhatikan untuk mempromosi bisa jadi auditor BPK di promosikan ke atas atau bisa di tarik ke jabatan strategis yang lain karena prestasi," tegasnya.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool dalam kegiatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam Minggu ini sudah melantik beberapa orang dibeberapa bagian dan pada hari ini dibagian inspektorat, dimana kedepannya untuk membantu badan pemeriksa keuangan agar dapat berjalan dengan baik. 

"Pemda sendiri sudah melangsungkan kegiatan pelantikan kepala sekolah baik TK, SD, SMP, SMA, SMK dan juga telah melantik kepala dinas puskesmas, melantik kepala rumah sakit yang mana semuanya itu untuk menunjang apa yang menjadi visi misi dari bapak Bupati Yahukim yaitu Yahukimo cerdas, Yahukimo sehat dan Yahukimo mandiri," kata Dandim. 

Ia berharap, pihak keamanan bisa bergandengan tangan atau mengiring berjalannya setiap kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh Pemda. 

"Kami sendiri selaku penjaga keamanan berkomitmen bersama Kepolisian untuk memberikan rasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh pemerintah daerah sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar serta sesuai dengan apa yang menjadi tugas tuntutannya," tegas Dandim.**


BACA JUGA

Pasca Gangguan KST, TNI Dampingi Warga yang Mengungsi Kembali ke Distrik Serambakon

Selasa, 17 Oktober 2023 | 05:30 WIB

Dandim Yahukimo Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor Jelang Peringatan Detik detik Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2023 | 05:35 WIB

Plh. Dandim Yahukimo Hadiri Pengukuhan 13 Kepala Suku, Berharap Membantu Jaga Kedamaian

Minggu, 02 April 2023 | 11:01 WIB

Danrem JO Sebut KST Sengaja Tebar Teror di Yahukimo, untuk Pecahkan Konsentrasi TNI Polri

Jumat, 10 Maret 2023 | 20:37 WIB

Danrem JO Bantah Ada Penyisiran di Yahukimo Pasca Penembakan Anggota Kodim oleh KST

Rabu, 08 Maret 2023 | 08:18 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

6 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

10 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

12 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

13 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com