MENU TUTUP

Kodim 1715/Yahukimo Ajak Jemaat Bersihkan Gereja GKI Metanoia Dekai

Selasa, 28 Februari 2023 | 14:05 WIB / Andi Riri
Kodim 1715/Yahukimo Ajak Jemaat Bersihkan Gereja GKI Metanoia Dekai Personil Kodim Yahukimo membabat rumput pekarangan gereja GKI Metanoia/dok:Penrem172

DEKAI, wartaplus.com - Tanamkan rasa kebersamaan guna menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Kodim 1715/Yahukimo mengajak warga dan jemaat bersama-sama melaksanakan kerja bhakti membersihkan halaman Gereja GKI Metanoia Dekai, yang berada di jalan Kimyal, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegununga, Senin (27/02).

Kegiatan yang dilakukan adalah pembabatan rumput yang sudah tinggi dan merapikan bunga-bunga yang telah menghalangi jalan masuk gereja.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengatakan, kerja bakti merupakan suatu tindakan nyata yang dilakukan oleh personelnya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan," kata Dandim.

“Jika tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya tampak bersih, tentu jamaat akan lebih khusuk dan hikmad dalam menjalankan ibadahnya. Ini yang kami harapkan dimana hal kecil seperti ini mampu memberikan dampak positif,” tambahnya.

Wakil Ketua Jemaat GKI Metanoia Dekai, Penetua Bongga Sumule dalam kegiatan tersebut menyampaikan sangat bersukacita bersyukur kepada Tuhan karena dalam kerja bakti hari ini, anggota jemaat dan Kodim 1715/Yahukimo dapat terlibat secara aktif dalam pembersihan sarana ibadah ini.

“Ini sangat luar biasa, saya fikir ini juga salah satu bentuk bagaimana anggota TNI bisa melebur dengan jemaat sehingga kemitraan di tengah masyarakat dapat berjalan dengan baik.  Saya sebagai pimpinan jemaat mengucapkan terimakasih,” ujar Bongga.

“Harapan kami kemitraan yang kita mulai hari ini akan terbangun terus kedepan. Saya juga berharap Kodim 1715/Yahukimo bisa turut mengambil bagian dalam setiap kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan oleh para jemaat gereja GKI Metanoia Dekai,” pungkasnya.**


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB

Seorang PNS di Yahukimo Tewas Ditikam OTK

Kamis, 04 April 2024 | 19:12 WIB

Jhonsep Salempang Dianiaya OTK Hingga Tewas di Yahukimo

Minggu, 31 Maret 2024 | 18:54 WIB

Massa Ngamuk di Kantor KPU Yahukimo, Minta Digelar PSU, Satu Pegawai Terluka

Senin, 04 Maret 2024 | 09:41 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

13 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com