MENU TUTUP

Kombes Faizal Benarkan Kelompok Egianus Kogoya Bunuh Anak Kepala Kampung di Lanny Jaya

Senin, 06 Maret 2023 | 11:05 WIB / Andi Riri
Kombes Faizal Benarkan Kelompok Egianus Kogoya Bunuh Anak Kepala Kampung di Lanny Jaya Kasatgas Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani/Humas Damai Cartenz

JAYAPURA, wartaplus.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus dikabarkan telah membunuh seorang anak Kepala Kampung usia 8 tahun berinisial MT.

Egianus Kogoya membunuh anak Kepala Kampung Pimbinom, Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, lantaran tidak diberi bantuan makanan.

Peristiwa pembunuhan ini terjadi saat Egianus Kogoya beserta kelompoknya meminta bantuan makanan kepada Kepala Kampung, ST.

Namun, ST menolak untuk memberikan bantuan kepada Egianus Kogoya dan kawan-kawan. Oleh sebab itu, Egianus Kogoya membunuh MT yang merupakan anak ST.

Kepala Operasi Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramdani, lewat keterangan pers tertulisnya, Minggu (05/03/2023) malam membenarkan peristiwa keji tersebut.

"Kepala kampung berinisial ST tidak bersedia membantu kelompok Egianus Kagoya datang ke kampungnya untuk meminta bahan makanan dan akhirnya anak yang berusia 6-8 tahun dengan inisial MT dibunuh oleh Egianus Kogoya sendiri," kata Kombes Faizal Ramadhani.

Ia menuturkan, Satgas Damai Cartenz 2023 saat ini sedang memeriksa seorang saksi mata yang diduga melihat secara langsung aksi keji yang telah dilakukan oleh Egianus Kogoya.

Bahkan kabarnya, selain membunuh, Faizal menyebut, saksi juga melihat KKB pimpinan Egianus Kogoya membawa tiga senjata api laras panjang.

Kendati begitu, dirinya mengungkapkan, proses pemeriksaan saksi mata itu mengalami beberapa kendala. Salah satu kendala tersebut adalah masalah bahasa.

"Ada saksi yang kita ambil keterangannya walaupun ada beberapa kendala yakni bahasa, kita coba jembatani bahwa yang melakukan kelompok Egianus Kagoya dan yang menembak adalah EG," jelasnya.

Kombes Faizal menegaskan, Satgas Damai Cartenz 2023 tetap bertekad untuk menangkap Egianus Kogoya dan juga membebaskan pilot Susi Air yang sampai saat ini masih disandera.

"Kami terus bertekad untuk berusaha untuk mendapatkan dan menemukan dan menyelamatkan pilot Philips Mark," pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Terungkap Pelaku Pembunuh Danramil Aradide Sering Dibantu Sembako oleh Korban

Senin, 13 Mei 2024 | 10:15 WIB

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:07 WIB

Kontak Tembak Aparat Gabungan dengan KKB Kembali Terjadi di Homeyo Intan Jaya

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:01 WIB

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

Rabu, 08 Mei 2024 | 20:22 WIB

Klarifikasi Kepsek SMAN 2 Dogiyai Soal Pawai Kelulusan Siswanya Gunakan Atribut Bintang Kejora

Rabu, 08 Mei 2024 | 10:08 WIB
TERKINI

Silaturahmi Bersama Jurnalis Jayapura , Satgas Humas DC- 2024 Berharap Satu Persepsi dalam Pemberitaan

46 Menit yang lalu

Berikan Kenyamanan Bagi Jemaah Haji, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan

1 Hari yang lalu

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

1 Hari yang lalu

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

1 Hari yang lalu

BI Papua akan gelar Festival Cenderawasih, Diharapkan dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com