MENU TUTUP

Gelorakan Rasa Cinta Tanah Air lewat Aksi Pawai Merah Putih di Pegubin

Kamis, 29 Juni 2023 | 17:15 WIB / Andi Riri
Gelorakan Rasa Cinta Tanah Air lewat Aksi Pawai Merah Putih di Pegubin Aksi pawai kendaraan sambil membawa bendera merah putih yang digelar di pusat kota Oksibil, Pegunungan Bintang/Penrem172

OKSIBIL, wartaplus.com – Aparat Keamanan TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang menggelar aksi Pawai Merah Putih dengan mengelilingi Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Rabu (28/06).

Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan semangat cinta tanah air bagi seluruh masyarakat kabupaten Pegunungan Bintang, yang merupakan bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan adanya kegiatan ini juga kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tidak saling membeda-bedakan, tetapi satu kesatuan yaitu Indonesia sehingga terjalin rasa persaudaraan, rasa saling memiliki antara satu dengan yang lainnya dan akan saling melindungi jika ada pihak-pihak yang mencoba merongrong dan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Dwi.

Danramil berharap adanya peristiwa gangguan keamanan yang terjadi beberapa waktu lalu diwilayah Kabupaten Pegunungan Bintang diharapkan tidak terjadi lagi di masa mendatang.



“Untuk itu mari kita saling bersatu padu sehingga hal itu tidak terjadi kembali, kita harus menjaga daerah ini dari pihak-pihak yang ingin mengacaukan kedamaian, keamanan dan pembangunan di daerah ini,” ajaknya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ikrar Komponen masyarakat Pegunungan Bintang yang berisi menolak segala bentuk kegiatan yang bertentangan dan merongrong keutuhan NKRI dan bersama dengan aparat keamanan TNI-Polri siap menjaga Kamtibmas.

Sementara itu perwakilan komponen masyarakat Pegunungan Bintang, Melius Tabonpongky Uopdana, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung adanya kegiatan tersebut.
Sebab menurutnya melalui kegiatan ini akan memberikan nilai kejuangan tentang wawasan kebangsaan kepada generasi Papua khususnya di Papua Pegunungan.

“Untuk teman-teman yang masih berada di hutan agar segera kembali kepangkuan NKRI. Mari bergabung dan bergandengan tangan membangun daerah khususnya Pegunungan Bintang agar masyarakat senang adanya perdamaian,” ajaknya.**


BACA JUGA

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:34 WIB

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

Selasa, 30 April 2024 | 20:32 WIB

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

Jumat, 26 April 2024 | 05:44 WIB

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

15 Jam yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

16 Jam yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

1 Hari yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com