MENU TUTUP

Seorang Tukang Ojek di Nabire jadi Korban Pembunuhan OTK

Kamis, 13 Juli 2023 | 08:20 WIB / Andi Riri
Seorang Tukang Ojek di Nabire jadi Korban Pembunuhan OTK Jasad korban pembunuhan di jalan Manobi, Nabire yang ditemukan disamping sepeda motornya/Humas Polda Papua

NABIRE, wartaplus.com - Warga kelurahan Bumi Wonorejo, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah digemparkan dengan penemuan sosok mayat laki laki di jalan Manobi, Selasa (11/07/2023) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom dalam keterangan persnya, Rabu (12/07) malam di Jayapura membenarkan penemuan mayat tersebut.

Ia menerangkan, dari hasil identifikasi Polisi diketahui, jasad pria tersebut bernama Ripin (21 thn) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek.

Adapun kronologis penemuan mayat tukang ojek tersebut, bermula ketika saksi berinisial MN (19 tahun) baru saja pulang dari Asrama KPG (SP1), dan hendak menuju rumahnya yang berada di Jalan Manobi, Kelurahan Wonorejo, Kabupaten Nabire.

"Dari kejauhan, MN melihat sebuah benda putih yang terkena cahaya lampu dari sepeda motor yang berada di aspal yang ujungnya terputus," tutur Benny.

“MN yang penasaran mendekati benda tersebut dan terkejut melihat ternyata warna putih itu bukan benda melainkan sosok mayat pria yang tergeletak di sebelah sebuah sepeda motor merek Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi PA 6099 KH,” sambung Benny.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, MN segera melaporkannya kepada saksi kedua berinisial P (42 thn). Menerima laporan tersebut, saksi kedua pergi bersama saksi pertama untuk memeriksa lokasi penemuan mayat.

“Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut, saksi kedua melaporkannya kepada saksi ketiga SS, yang kemudian diteruskan kepada petugas piket penjagaan Polres Nabire melalui telepon,” ungkap Kombes Benny.

Sementara itu, Kapolres Nabire AKPB I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H saat dimintai keterangannya menyampaikan bahwa petugas piket penjagaan bersama tim Identifikasi Fisik (Inafis) dan petugas piket lainnya dengan cepat merespon dengan mendatangi lokasi penemuan mayat.

“Pukul 20.30 WIT, anggota gabungan piket Polres Nabire tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Nabire pukul 21.35 WIT untuk dilakukan visum dan verifikasi,” terangnya.

Kapolres menegaskan, dari hasil pemeriksaan luar terhadap mayat korban, ditemukan 23 luka tusukan di sekitar punggung serta 2 luka tusukan di dada sebelah kiri.

Korban diketahui sebagai seorang ojek, meskipun tidak terdaftar karena tidak ditemukannya nomor register keanggotaan ojek pada helm korban.

“Kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kejadian tragis ini guna proses keadilan hukum,” tegas Kapolres.**


BACA JUGA

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

Selasa, 16 April 2024 | 18:58 WIB

Seorang PNS di Yahukimo Tewas Ditikam OTK

Kamis, 04 April 2024 | 19:12 WIB

Jhonsep Salempang Dianiaya OTK Hingga Tewas di Yahukimo

Minggu, 31 Maret 2024 | 18:54 WIB

Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Tewaskan Seorang Pemuda di Jayapura Berhasil Diciduk Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:11 WIB

KDRT Istri Tikam Suami Berujung Pertikaian Antar Warga di Nabire, Tujuh Luka

Jumat, 12 Januari 2024 | 04:19 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

10 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

16 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

21 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com