MENU TUTUP

Polsek Bomakia Boven Digoel Diserang Warga, Ini Penyebabnya

Minggu, 21 Januari 2024 | 18:22 WIB / Redaksi
Polsek Bomakia Boven Digoel Diserang Warga, Ini Penyebabnya Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Kepolisian Resor (Polres) Boven Digoel, Papua Pegunungan saat ini tengah menangani kasus penyerangan Polsek Bomakia yang dilakukan oleh sekelompok warga setempat pada Jumat (18/01/2024) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom mengatakan, dalam insiden ini, kantor Polsek Bomakia dirusak, bahkan Kapolsek  bersama sejumlah anggotanya dianiaya oleh massa.

Adapun insiden penyerangan, ungkap Benny berawal dari acara goyang muda mudi pada Kamis (18/01/2024) sekitar pukul 21.00 wit. Acara ini digelar tanpa ijin ataupun pemberitahuanke pihak Polsek Bomakia.

“Saat acara berlangsung, tiba-tiba terjadi keributan perkelahian. Lalu tidak berapa lama, ditemukan seorang laki laki sudah dalam kondisi meninggal dunia. Lokasi penemuan tidak jauh dari tempat acara," ungkap Benny, seperti dikutip dari rilis Humas Polda Papua.

Lanjut ia, Keesokan paginya, Jumat (19/01/2024) massa mendatangi kantor Polsek untuk menuntut agar ke empat orang yang mengakibatkan keributan di acara tersebut untuk segera ditangkap, dan diserahkan kepada keluarga korban.

“Sekitar pukul 13.00 wit, salah satu terduga keributan diamankan oleh anggota Polsek namun tidak lama kemudian massa kembali lagi ke kantor Polsek untuk memaksa agar 1 orang terduga lainnya agar segera diserahkan,” bebernya.

Saat itu, Kapolse Bomakia sudah memberikan penjelasan untuk meredam emosi massa, namun massa tidak mendengarkan malah kemudian melakukan penyerangan Polsek Bomakia dan menganiaya Kapolsek serta anggota Polsek Bomakia.

“Beruntung Kapolsek dan anggotanya dapat menyelamatkan diri dan hanya menyebabkan luka ringan,” kata Benny.

Sementara itu, Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiartha, S.I.K mengatakan saat itu juga personel BKO Polres Boven Digoel telah tiba di Polsek Bomakia untuk mengamankan situasi disekitar Polsek.

“Penyerangan tersebut bukan hanya kantor Polsek bahkan penyerangan juga terhadap rumah-rumah dari 4 orang terduga dan kantor Kampung serta Balai Kampung Boma 1 yang dirusak oleh massa,” kata Kapolres.

“Saat ini situasi di Distrik Bomakia kembali aman dan kondusif masyarakat kembali aktivitas seperti biasanya,” tambahnya.**


BACA JUGA

Serang Polisi Saat Pestanya Hendak Dibubarkan, 31 Orang Diamankan ke Mapolres Jayapura

Rabu, 28 Februari 2024 | 15:55 WIB

Kasus Laka Lantas Berujung Penyerangan Mapolres Dogiyai

Rabu, 08 November 2023 | 07:58 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Pulang, Anggota Polisi Tewas Diserang di Pegubin

Jumat, 28 Mei 2021 | 09:33 WIB

Termakan Isu Hoax, Sekelompok Warga Serang Kantor Polisi di Elelim Yalimo

Kamis, 24 September 2020 | 20:05 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

9 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

15 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

20 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com