MENU TUTUP

Ka Ops Damai Cartenz: Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua Aman dari Gangguan KKB

Kamis, 15 Februari 2024 | 09:23 WIB / Andi Riri
Ka Ops Damai Cartenz: Pelaksanaan Pemilu di Tanah Papua Aman dari Gangguan KKB Personil Satgas Ops Damai Cartenz turut mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di daerah pegunungan Papua/Humas DC

MIMIKA, wartaplus.com - Situasi Kamtibmas saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu, Rabu (14/02/2024) di 9 Daerah Operasi Damai Cartenz-2024 relatif aman dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) maupun Kelompok Kriminal Politik (KKP).

Untuk diketahui, 9 daerah Operasi Damai Cartenz-2024 meliputi 3 provinsi yaitu, Provinsi Papua, Papua Pegunungan dan Papua Tengah terdiri dari Kabupaten Yahukimo, Mimika, Intan Jaya, Dogiyai, Puncak, Nduga, Mimika, Jayawijaya dan Jayapura.

Kepala operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol . Dr. Faizal Ramadhani saat dikonfirmasi menyatakan situasi di 9 daerah tersebut relatif aman dari gangguan KKB dan KKP.

"Secara Keseluruhan Kamtimbmas pada 9 daerah operasi Damai Cartenz-2024 relatif aman dan kondusif, serta proses pemilihan umum mulai dari pentahapan awal hingga pemungutan suara berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan dari Kelompok KKB dan KKP," ungkap Kombes Faizal.

Ia mengaku, pihaknya telah memantau situasi Kamtibmas di 9 daerah operasi tersebut, dimana pelaksanaan pemilu mulai dari tahapan pendistribusian logistik hingga proses pemungutan suara berjalan dengan baik.

"Tidak ada gangguan dari KKB maupun KKP sehingga secara umum sampai hari ini situasi masih dapat kami kendalikan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno menambahkan, personil Ops Damai Cartenz-2024 tetap disiagakan untuk memperkuat pengamanan pemilu dari operasi Mantap Brata.



"Ya benar, kami dari personel Operasi Damai Cartenz-2024 sampai dengan hari ini tetap menyiagakan personel kami untuk memperkuat rekan-rekan yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata agar situasi Kamtibmas di Papua dapat aman dan terkendali," terangnya.

Bayu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dari sembilan daerah operasi Damai Cartenz-2024, atas kerjasama yang baik sehingga keamanan tetap terjaga dan pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.**


BACA JUGA

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

Jumat, 26 April 2024 | 13:27 WIB

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

Jumat, 26 April 2024 | 05:44 WIB

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

Kamis, 18 April 2024 | 15:54 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

1 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

20 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com