MENU TUTUP

Pj Gubernur Papua Apresiasi Bantuan Beasiswa Baznas untuk Siswa Kurang Mampu

Jumat, 16 Februari 2024 | 12:55 WIB / Andi Riri
Pj Gubernur Papua Apresiasi Bantuan Beasiswa Baznas untuk Siswa Kurang Mampu Pj Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun saat menyerahkan simbolis beasiswa Baznas kepada perwakilan siswa/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun memberikan apresiasi kepada Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua yang telah menyerahkan bantuan beasiswa tingkat SD/MI, SMP/MTs. dan SMA/SMK/MA se- Papua tahun 2024.

Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di Aula lt.9 kantor Gubernur Papua, Jumat (16/02/2024) pagi. Adapun total penerima bantuan beasiswa sebanyak 658 siswa.

"Bantuan beasiswa ini adalah bentuk nyata kerja Baznas Papua yang perlu diapresiasi," ungkap Gubernur Ridwan usai menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada siswa perwakilan dari setiap sekolah.

"Ini sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), maka Papua akan sejajar dengan Provinsi-Provinsi lain di Indonesia. Saya berharap semua pihak mendukung program ini agar tidak ada anak putus sekolah lagi di Papua," ungkapnya lagi.

foto: Dian Mustika

Ridwan berpesan kepada seluruh unsur pimpinan dan pelaksana Baznas Papua, agar meningkatkan mutu kinerja untuk peningkatan capaian yang sudah diraih selama ini.

"Sehingga capaian pengelolaan Zakat Infaq dan Sedekah di  Papua dapat terus dioptimalkan untuk memberikan manfaat yang lebih besar," harapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Baznas Papua, Merza Edy Nadzari menyebutkan, para penerima adalah siswa beprestasi yang kurang mampu. Ratusan siswa ini tersebar di tujuh kabupaten/kota di Papua.

"Ada yang memang direkomendasikan tidak mampu dan non muslim, itu kita ambil dari dana Infaq. Bantuan beasiswa ini untuk biaya pendidikan selama satu semester, jadi tiap tahun dua tahap pemberian beasiswa," jelasnya.

Ia menambahkan, total anggaran yang disiapkan untuk program beasiswa ini mencapai Rp400 juta. "Kalau untuk program beasiswa semester dua, kita belum tahu nilai yang akan dialokasikan berapa," tambahnya.**


BACA JUGA

Sidak ke RSUD Jayapura, Pj Gubernur Papua Temukan Banyak Peralatan Medis yang Rusak

Selasa, 19 Maret 2024 | 11:20 WIB

Kabupaten Biak Numfor Resmi Dipimpin Seorang Perempuan, Meski Jabatannya Cuma Setahun

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:46 WIB

Pj Gubernur Papua Nyoblos di TPS 33 Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura

Rabu, 14 Februari 2024 | 09:47 WIB

Pastikan Pemilu Tanpa Gangguan, Pj Gubernur Papua Kunjungi Gudang Bulog hingga ke Kantor Telkom

Selasa, 13 Februari 2024 | 19:31 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

11 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

11 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

12 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

15 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com