MENU TUTUP

Satgas Damai Cartenz Amankan Satu Anggota KKB Puncak

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:36 WIB / Andi Riri
Satgas Damai Cartenz Amankan Satu Anggota KKB Puncak Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menunjukkan foto anggota KKB Alenus Tabuni yang ditangkap di Puncak/Humas DC

JAYAPURA, wartaplus.com - Satgas Ops Damai Cartenz- 2024 mengamankan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Puncak bernama Alenus Tabuni alias Kobuter, Minggu (18/02/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol . Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K.,M.H., dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/02/2024) mengatakan, Kobuter ditangkap saat sedang berada bersama warga di depan Puskesmas Ilaga, Puncak.

Dalam penangkapan itu, personil juga turut mengamankan barang bukti berupa ponsel, sejumlah uang dan sebuah kikir besi.

“Tim Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak telah mengamankan satu anggota KKB yaitu, Alenus Tabuni alias Kobuter. Ia diamankan didepan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang sedang berdiri didepan puskesmas tersebut," kata Faizal.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP. Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH., mengatakan, kronologi penangkapan berawal ketika tim Satgas Damai Cartenz sedang melakukan  pemantuan disekitaran Ilaga, ibukota kabupaten Puncak tepatnya di area perempatan Koramil  dan mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas Distrik Ilaga.

“Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat yang sedang berdiri didepan puskesmas tersebut dan mengamankan anggota KKB, Alenus Tabuni alias Kobuter dan saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Bayu.

Ia berharap, partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan, dan mendukung aparat keamanan dalam memberikan jaminan keamanan di Kabupaten Puncak.
"Diharapkan kontribusi masyarakat pada upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang Aman dan Damai," harapnya.**


BACA JUGA

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB

KKB yang Ditembak Mati di Kali Braza Yahukimo, Ternyata Punya Seabrek Catatan Kriminal

Sabtu, 24 Februari 2024 | 09:53 WIB

Pembunuh Anggota TNI di Yahukimo Divonis 13 Tahun Penjara

Senin, 12 Februari 2024 | 08:59 WIB

Polda Papua akan Kirim Penguatan Personil ke Intan Jaya

Rabu, 24 Januari 2024 | 20:02 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

10 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

10 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

11 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com