MENU TUTUP

Pemprov Papua Tengah Bersama PGGPT Gelar KKR di Nabire, Dihadiri Ratusan Umat Nasrani

Jumat, 12 Juli 2024 | 06:42 WIB / Andi riri
Pemprov Papua Tengah Bersama PGGPT Gelar KKR di Nabire, Dihadiri Ratusan Umat Nasrani Ratusan umat nasrani hadiri KKR dan seminar yang digelar Pemprov Papua Tengah bersama PGGPT di Nabire/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Ratusan orang menghadiri Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar yang di gelar Persatuan Gereja-gereja Papua Tengah (PGGPT) di Bandara Lama Nabire, Kabupaten Nabire, Kamis (11/07/2024).

KKR dihadiri langsung Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., didampingi Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Tengah, hingga menghadirkan Pastor John Bonay, Pr, sebagai pembawa firman Tuhan.

Dalam sambutannya, Pj Ribka Haluk mengatakan, keberadaan gereja sangatlah krusial bagi masyarakat luas bukan hanya sebagai tempat bertumbuhnya iman, melainkan gereja juga sudah harus menjadi tempat berkembangnya ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

“Gereja  tidak hanya mengajarkan tentang firman Tuhan, tetapi lebih dari itu gereja harus mampu mempraktekkan firman tuhan itu sendiri, gereja harus terus bertumbuh seiring dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan prinsip dasarnya, yaitu berpegang pada firman Tuhan,” katanya.



Menurut Ribka, pelaksanaan aktifitas pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah Provinsi Papua Tengah, oleh karena itu peran aktif seluruh gereja untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Papua Tengah tercinta ini.

“Kedepan tantangan yang akan kita hadapi tidaklah mudah, namun bila pemerintah bersinergi dengan gereja dan sepakat dalam nama Tuhan Yesus Kristus, maka tidak ada hal yang tidak mungkin, termasuk membangun Papua Tengah ini,” jelasnya.


"Melalui KKR dan seminar rohani seperti ini, diharapkan Provinsi Papua Tengah dapat menciptakan kedamaian untuk Tanah Papua dan Indonesia hingga dunia," harapnya.

“Saya titip pesan agar pembangunan rohani tetap harus dilaksanakan. Kami dari pemerintah daerah akan siap mendukung, karena untuk Tuhan kita tidak boleh setengah-setengah. Harapan saya kedepan Papua Tengah menjadi pembawa damai bagi Tanah Papua, Indonesia hingga dunia,” pinta Ribka.

Pj Gubernur Ribka Haluk juga meminta kepada gereja-gereja dan masyarakat agar mendoakan proses pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah bisa berjalan baik seperti peningkatan bandara, pembangunan kantor hingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah bisa berjalan lancar.

“Terakhir saya titip, kita akan memasuki pemilihan Gubenur dan Bupati di 8 kabupaten. Jadi saya titip kepada gereja-gereja agar mendoakan siapa saja orang yang akan diutus oleh Tuhan untuk membangun Papua Tengah. Karena kedepan Papua Tengah akan menjadi barometer, ukuran, berkat untuk melayani Papua, Indonesia dan bangsa-bangsa lain. Maka mari semua hamba-hamba Tuhan untuk mendoakan agar orang-orang pilihan Tuhan dapat memimpin daerah ini kedepan,” pesannya.



Sementara itu, Ketua Umum PGGPT, Pdt. Dr. Yance Nawipa, M.Th menjelaskan KKR ini dapat di selenggarakan berkat dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua Tengah serta doa dari masyarakat. Dimana tujuan KKR ini dilaksanakan rangka upaya mencapai perubahan yang di inginkan.

Menurutnya, KKR yang diselenggarakan juga dapat membantu mensejahterkan jemaat yang ada di Tanah Papua ini. Dalam kegiatan ibadah KKR ini dapat membawa perubahan sosial dan membangun hubungan kerjasama di dalam pelayanan.

“Kasih Tuhan meladan Papua Tengah ini bisa menimbulkan semangat gotong royong serta dapat membantu dan mendukung dalam berbagai hal dan kerjasama yang dilakukan bersama yang berdampak positif bagi kesejahteraan bagi Papua Tengah,” lugasnya.(adv)


BACA JUGA

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB

Seorang Warga Sipil Tertembak di Dogiyai Papua Tengah

Senin, 02 September 2024 | 07:31 WIB

Ini Penghargaan Kemendagri dan Tempo Media Grup untuk Pj Gubernur Ribka Haluk

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:25 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

3 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com