MENU TUTUP

Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Masyarakat, Freeport Indonesia Bakti Sosial di Kampung Nayaro

Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:44 WIB / Roberth
Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Masyarakat, Freeport Indonesia Bakti Sosial di Kampung Nayaro Kemeriahan warga Kampung Nayaro mengikuti berbagai lomba dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di lapangan SD Nayaro/Istimewa

TIMIKA,wartaplus.com – PT Freeport Indonesia bersama masyarakat dan Pemda Mimika menggelar Bakti Sosial di Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, 13—14 Agustus.

“Kegiatan ini sebagai bentuk suka cita kita bersama merayakan HUT RI agar kemeriahan yang ada di PTFI juga dirasakan oleh masyarakat Nayaro, sehingga rasa cinta terhadap bangsa Indonesia semakin bertumbuh,” kata Ketua Panitia HUT ke-79 RI PTFI Lowland Daniel Perwira.

Foto: Sebanyak 120 anak-anak kampung Nayaro mengikuti kegiatan promosi kesehatan cara menyikat gigi dari Persatuan Dokter Gigi 
Indonesia (PDGI) Mimika/Istimewa


Ia mengatakan Freeport Indonesia terus berkomitmen melakukan pengembangan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi dengan berkolaborasi bersama warga di sekitar wilayah operasi pertambangan dan Pemkab Mimika.

"Bakti sosial ini bentuk kepedulian dari perusahaan karena masyarakat Nayaro adalah mitra strategis. Sehingga masyarakat terus mendukung PTFI dan hidup berdampingan dengan baik dan damai," kata Daniel.

Bakti sosial hari pertama (13/8) berlangsung beragam kegiatan seperti kerja bakti pembersihan kampung, pemasangan bendera umbul-umbul, pembangunan gapura di gerbang masuk kampung, pelatihan sepak bola dan pembagian 87 pasang sepatu untuk anak-anak, dan diakhiri makan siang bersama 600 warga kampung Nayaro.

Pada hari kedua (14/8), masyarakat Nayaro mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dan miras dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), promosi kesehatan menyikat gigi yang benar, dan pembagian bingkisan perlengkapan mandi, alat mandi untuk warga.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba HUT RI seperti lomba makan kerupuk, balap karung, lari kelereng, lari estafet bola. Orang tua, remaja, dan anak-anak mengikuti dengan antusias. Kegiatan ditutup dengan Tari Seka dan makan siang bersama 700 warga Kampung Nayaro.

“Terima kasih Freeport sudah bersuka cita bersama masyarakat kami di kampung untuk
merayakan HUT ke-79 RI. Saya lihat anak-anak dan semua masyarakat kampung merasa
gembira dan penuh keceriaaan," kata Kepala Kampung Nayaro Konstantin Tumuka.
Daniel menyampaikan terima kasih kepada segenap warga Kampung Nayaro yang bersuka cita merayakan merayakan hari kemerdekaan RI. “Mari kita jaga kebersamaan yang telah terjalin, agar kita bisa terus bersama membangun kampung ini sehingga menjadi kampung yang lebih baik lagi,"kata Daniel.*


BACA JUGA

Kementerian Kesehatan RI, PT Freeport Indonesia, dan USAID Luncurkan PASTI Papua untuk Mempercepat Penurunan Stunting

Sabtu, 14 September 2024 | 02:15 WIB

Freeport-Yayasan Bambu Kolaborasi Pengembangan Ekonomi Berbasis Bambu di Pesisir Timika

Sabtu, 14 September 2024 | 01:26 WIB

Terpilih dari Ribuan Peserta, 30 Anak Papua Lolos Seleksi Papua Football Academy 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 | 23:50 WIB

Estuary Structure Upaya Freeport Mempercepat Restorasi Ekosistem Mangrove di Pesisir Mimika

Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:15 WIB
TERKINI

Mari-YO Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

8 Jam yang lalu

Rayakan Maulid Nabi, Mari-YO Tekankan Jaga Toleransi Beragama Jelang Pilkada

10 Jam yang lalu

TNI Temukan Ladang Ganja Seluas 600 Meter di Distrik Waris

17 Jam yang lalu

Prajurit Kodam Cenderawasih, Sertu Andreas Boky Raih Medali Emas Cabor Menembak PON XXI

20 Jam yang lalu

Waketum Kadin sebut Munaslub tidak sesuai Aturan Organisasi

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com